Jumat, 19 April 2024

Usai Bantai Atlet Maluku, Adisty Gracelia Optimistis Bawa Pulang Emas

OLAH RAGA   Oct 2, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 5.311 Kali


29WhatsApp Image 2021-10-02 at 06.38.11.jpeg


PON XX PAPUA

PAPUA – Atlet Muay Thai Kabupaten Bekasi yang juga andalan Jawa Barat, Adisty Gracelia Lolaroh memiliki target tinggi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua. Hal itu dibuktikan, dengan  berhasil menembus babak final dan selalu berhasil menumbangkan tiap atlet yang menjadi lawannya di Sasana, Gor STT Gidi, Sentani Papua.

Pada semi-final Sabtu (1/10/2021), Atlet asal Maluku di KO dengan waktu 1,20 detik. Hal ini merupakan pengalaman pertamanya dalam pencapaian pertandingan singkat saat tampil di kancah nasional.

Multievent yang dihadapinya saat ini memang menjadi pembuktian atas latihan yang dihadapi selama menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Jawa Barat. Ditambah, latihan khusus yang dijalaninya di Kabupaten Bekasi.

Dalam persiapan menghadapi tiap pertandingan, Adisty yang turun pada Kelas 60 Kilogram Putri ini terus mempersiapkan diri. Bahkan, dirinya optimis bisa membawa pulang medali Emas saat pulang ke Kabupaten Bekasi nanti.

“Saya berhasil lolos ke Semifinal PON XX Kamis (30/9/2021). Untuk merebutkan tiket masuk Final, saya semakin percaya diri bisa membawa pulang medali emas,” ujarnya.

Saat disambangi, dirinya memang memiliki persiapan tersendiri. Dirinya tekun berlatih sebelum menjalani pertandingan. Hal itupun, yang membuat dirinya yakin dalam mencapai targetnya, meraih medali emas. 

“Saya yakin 200 persen sabet medali emas," katanya.

Menurut Adisty Kans Zigi menyumbang medali emas sangat besar. Terlebih, dengan konisi fisik yang saat ini masih dirasa, mendukung pencapaian target.

Tidak sampai disitu, dirinyapun sudah memiliki rencana tinggi yakni bisa tampil pada Sea Games dan mengharumkan Indonesia.

“Setelah menunjukan hasil terbaik di PON XX Papua untuk mengharumkan nama baik Jawa Barat, selanjutnya bisa membanggakan Indonesia di SEA Games, yang penting juara dulu di PON, mudah-mudahan ke berdampak baik di SEA Game nanti," singkatnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi menyampaikan, khans meraih medali emas pada PON sangat terbuka lebar bagi atlet binaannya itu.

Kata dia, secara persiapan dan mental Adisty sudah sangat matang dan memang tidak ada lawan pada PON yang dihadapinya ini.

“Saya sangat yakin, Adisty bisa meraih medalie Emas,” singatnya.

Informasi yang berhasil di peroleh, Adisty akan menghadapi NTT pada Final yang akan dilaksanakan pada Tanggal 4 Oktober 2021. (*)

PENULIS: ANDI MOSES

EDITOR: TATA JAELANI

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Berikan Bonus Atlet Popda, Popnas, Peparpeda dan Fornas 2023
OLAH RAGA   Mar 30, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Matangkan Persiapan Hadapi Popwilda Jabar 2024
OLAH RAGA   Mar 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
206 Atlet Usia Dini, Ramaikan Festival Shorinji Kempo Kids 2024
OLAH RAGA   Mar 2, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Persiapan PON XXI Aceh – Sumut, Kabupaten Bekasi Menjadi Lokasi Pelatda Atlet Jabar
OLAH RAGA   Mar 1, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
KONI Kabupaten Bekasi Dukung Jabar Raih Hattrick Juara Umum PON XXI 2024
OLAH RAGA   Feb 29, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik