Jumat, 19 April 2024

Komisi IX DPR RI Tinjau Penyaluran BSU Pekerja Terdampak Covid-19 di Kabupaten Bekasi

SUARA DEWAN   Sep 30, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 4.744 Kali


29IMG_20210930_161353.jpg


CIKARANG PUSAT – Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka meninjau implementasi penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) ke pekerja yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

"Kita mendengarkan implementasi BSU seperti apa? Karena di Kabupaten Bekasi ini terdapat banyak kawasan industri dan jumlah tenagakerjanya juga luar biasa. Saya harapkan program pemerintah untuk meringankan para pekerja yang terdampak Covid-19 ini tepat sasaran,” ujar Anggota Komisi IX DPR RI, Putih Sari setelah menghadiri acara Kunker yang digelar di ruang rapat bupati pada Kamis (30/09). 

Wakil rakyat dari Fraksi Gerindra mengakui telah mendapatkan banyak masukan pada kunjungan kerja tersebut mengenai implementasi BSU. Masukan didapat di antaranya dari BPJS Ketenagakerjaan, APINDO, Serikat Pekerja, Disnaker serta dari instansi atau lembaga lainnya. 

"Disampaikan meraka terkait BSU cukup lancar, hanya memang ada aspirasi terkait pekerja yang terkena PHK dan akan menjadi bahan rapat kami dengan kementerian termasuk juga pengawasan kondisi ketenagkerjaan di Kabupaten Bekasi,”tambahnya. 

Putih juga berharap kedepannya, penerima sasaran BSU bisa diperluas. Selain pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, pemerintah semestinya juga memikirkan para pekerja sektor informal. 

Sama dengan pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, pekerja informal ini juga sangat merasakan dampak dari kebijakan PPKM. Penghasilan mereka juga tidak menentu. Bahkan, tidak jarang mereka harus menutup usahanya.

"Kami juga berharap pandemi ini segera berakhir, tetapi bagiaman prioritas pemerintah meringankan beban masyarakat meskipun dengan cara yang lainya,” tandasnya.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor     : Yus Ismail

Berita Lainnya

DPRD Setujui Perubahan Status PDAM Tirta Bhagasasi Menjadi Perumda
SUARA DEWAN   Sep 12, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BN Holik Ajak Kadin Kabupaten Bekasi Kolaborasi Buka Kesempatan Tenaga Kerja Lokal
SUARA DEWAN   Aug 31, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Hendra Cipta Dinata Gelar Reses Tahun 2023
SUARA DEWAN   Aug 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Dorong Pelaku UMKM Tingkatkan Omzet Penjualan
SUARA DEWAN   Jul 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi III DPRD Respon Positif Pembentukan URC Berani Jalan
SUARA DEWAN   Jul 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik