Kamis, 18 April 2024

KONI Kabupaten Bekasi Terjunkan Tim Satlak Atlet PON Papua 2021

OLAH RAGA   Sep 30, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.308 Kali


1IMG_20210930_060023.jpg


CIKARANG PUSAT - Satuan Pelaksana (Satlak) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi diberangkatkan ke Papua untuk memastikan para atlet yang mewakili Jawa Barat siap untuk bertanding pada event empat tahunan PON XX yang digelar di Bumi Cendrawasih 2021. 

Dibawah Pimpinan Satlak KONI Kabupaten Bekasi, Batong Sulaeman tim satlak akan disebar pada venue di mana tempat atlet Kabupaten Bekasi bertanding. 

"Kesiapan 90 atlet Kabupaten Bekasi sudah optimal. Kita akan pastikan, tiap atlet kita bisa meraih target yang diharapkan Jawa Barat," ujar Batong, Rabu (29/09/21). 

Lebih lanjut, kesehatan atlet Kabupaten Bekasi di tengah pandemi menjadi perhatian. Meskipun, dalam tahapannya sudah dipastikan memenuhi syarat yang ditentukan PB PON, seperti sudah mengikuti vaksinasi.

"Kita turunkan enam orang dari Satlak KONI Kabupaten Bekasi, untuk monitoring langsung atlet yang memperkuat Jabar, kita mensupport penuh target Jawa Barat di PON ini," lanjutnya. 

Dikatakan Batong, Kontingen Jabar menargetkan dapat mempertahankan Juara Umum pada PON XX Papua 2021. Maka, KONI Kabupaten Bekasi akan ekstra dalam melakukan monitoring terhadap atlet yang sudah ditargetkan medali. 

"Mayoritas, raihan medali Jabar di percayakan pada atlet kita (Kabupaten Bekasi) yang notabene turun pada nomor terukur," imbuhnya. 

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan menyampaikan monitoring difokuskan pada atlet Kabupaten Bekasi yang mewakili Jawa Barat pada PON XX. 

"Iya, kita kirimkan enam orang untuk melakukan monitoring pada atlet kita yang akan dan sedang berjuang pada PON Papua," tegasnya. 

Dirinya berharap, semua atlet Kabupaten Bekasi yang kini membela Jawa Barat bisa memberikan hasil terbaik sesuai dengan yang ditargetkan.

"Kita akan memaksimalkan semua potensi. Tim Satlak yang diturunkan, akan memantau dan memotivasi atlet. Bagaimanapun, keberadaan tim monitoring dari tempatnya dibina akan mendobrak rasa semangat dalam meraih target juara. Kita optimis, atlet kita bisa memberikan hasil yang maksimal," tukasnya

Reporter : Dani Moses

Editor.    : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Berikan Bonus Atlet Popda, Popnas, Peparpeda dan Fornas 2023
OLAH RAGA   Mar 30, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Matangkan Persiapan Hadapi Popwilda Jabar 2024
OLAH RAGA   Mar 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
206 Atlet Usia Dini, Ramaikan Festival Shorinji Kempo Kids 2024
OLAH RAGA   Mar 2, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Persiapan PON XXI Aceh – Sumut, Kabupaten Bekasi Menjadi Lokasi Pelatda Atlet Jabar
OLAH RAGA   Mar 1, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
KONI Kabupaten Bekasi Dukung Jabar Raih Hattrick Juara Umum PON XXI 2024
OLAH RAGA   Feb 29, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik