Kamis, 09 Mei 2024

Pj Bupati Bekasi Ingatkan Masyarakat Jangan Lepas Masker

COVID - 19   Sep 27, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.407 Kali


62IMG_20210927_103329.jpg


CIKARANG PUSAT - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, memimpin apel pagi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat bersama BPBD Kabupaten Bekasi, pada Senin (27/09)21) pagi. 

Kegiatan yang berlangsung di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi itu dirangkaikan dengan pelepasan Tim Sosialisasi penggunaan masker yang akan dibagikan untuk masyarakat.

Pj Bupati Bekasi menyampaikan, kegiatan dari BPBD Provinsi Jawa Barat tersebut dalam rangka menggelorakan dan meningkatkan kembali kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker.

"Jadi di era PPKM yang level-nya semakin turun ini, kita harus fokus kepada prokes 1 M, yaitu memakai masker. Karena pelajaran dari berbagai negara lain, ketika dilepas ternyata pandeminya naik lagi," ujarnya.

Dani Ramdan khawatir, saat ini masyarakat sudah euforia, karena kasus (Covid-19) terus menurun dan warga merasa sudah divaksin. "Tapi begitu lepas masker, sebenarnya virus ini masih mengintai, jadi jangan sampai ada pandemi gelombang 3 atau 4," ucapnya.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, mengatakan, dengan adanya kegiatan sosialisasi, edukasi dan pembagian masker kepada masyarakat, diharapkan warga kembali sadar pentingnya menjaga prokes terutama memakai masker, meskipun kasus Covid-19 sudah melandai.

"Hari ini kita sebarkan 45 orang personil BPBD, untuk membagikan masker dan edukasi ke masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan, dengan sasaran lokasinya yaitu Pasar Tegal Danas, SGC Cikarang, Pasar Bersih Cikarang Selatan dan Pasar Serang," kata Henri.

Adapun jumlah masker yang dibagikan dari BPBD Kabupaten Bekasi sebanyak 10 ribu masker, ditambah dari BPBD Jabar 1.500 masker. Henri berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih sadar pentingnya menjaga prokes, salah satunya penggunaan masker.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik