Rabu, 24 April 2024

Ajarkan Anak Cinta Lingkungan, Pelajar di Muaragembong Ikuti Labtek Apung Hilir Citarum

PENDIDIKAN   Sep 26, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.535 Kali


51IMG_20210926_073310.jpg


MUARAGEMBONG - Puluhan pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan MTs Nurul Ihsan di Kampung Blukbuk Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi mengikuti kegiatan Labtek Apung Hilir Citarum, pada Sabtu (25/09/21).

Kegiatan yang digelar oleh para pegiat lingkungan tersebut dilaksanakan selama dua hari, pada Sabtu dan Minggu, 25-26 September 2021.

Perwakilan Labtek Apung, Novita Anggraeni mengatakan, kegiatan yang diadakan dalam rangka Home River Bioblitz tahun 2021 yang bertepatan dengan Hari Sungai Dunia itu bertujuan untuk mengajarkan anak-anak tentang sungai dan mengenalkan flora dan fauna yang ada di Sungai Citarum.

"Kami berharap, kegiatan ini dapat mendorong para siswa untuk mengajukan pertanyaan baru dan membentuk penalaran baru tentang masalah ekologi yang mendesak bagi masyarakat," ujarnya.

Novita mengaku senang, karena sambutan dari para guru dan pelajar di wilayah setempat sangat positif terhadap kegiatan tersebut.

"Ya, mudah-mudahan semangat para siswa untuk belajar tentang alam bisa terus meningkat, terutama untuk mengenal lingkungan dan kehidupan di sekitar sungai," katanya.

Kepala Seksi Penataan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Jessica mengatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk mengedukasi anak-anak agar lebih mencintai lingkungan di sekitar mereka.

"Kami sangat mengapresiasi teman-teman pencinta lingkungan yang dengan semangat membimbing para siswa yang ada di sekitar bantaran kali khususnya wilayah Muaragembong," ujarnya.

Camat Muaragembong Lukman Hakim mengatakan, kegiatan Labtek Hilir Citarum itu diharapkan menjadi titik awal untuk para pelajar di Kabupaten Bekasi, khususnya Kecamatan Muaragembong untuk lebih mencintai dan peduli terhadap lingkungan hidup.

"Labtek Apung ini menjadi nuansa belajar sambil lebih mendekatkan diri kepada alam yang sangat bermanfaat untuk para pelajar agar mereka lebih peduli terhadap lingkungan," ujarnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor.    : Yus Ismail

 

 

 

 

Berita Lainnya

Hari Pertama Sekolah, SDN Kertajaya 01 Gelar Halal Bihalal 1445 Hijriah
PENDIDIKAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Luncurkan Program Bantuan Pendidikan Pintar untuk Pemuda Berprestasi
PENDIDIKAN   Apr 1, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi X DPR RI Apresiasi Pemkab Bekasi Tangani dan Cegah Bullying di Sekolah
PENDIDIKAN   Mar 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ratusan Pelajar SD Ikuti Lomba FLS2N Tingkat Kecamatan Cikarang Utara
PENDIDIKAN   Mar 8, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Polsek Cibarusah Gandeng Sekolah Antisipasi Kenakalan Pelajar
PENDIDIKAN   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik