Kamis, 25 April 2024

Pelaku UMKM Diharapkan Manfaatkan Asuransi dan Penjaminan Milik Negara

SUARA DEWAN   Sep 23, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.601 Kali


3IMG_20210923_072732.jpg


CIKARANG SELATAN - Anggota Komisi VI DPR RI Daeng Muhammad mengajak masyarakat memanfaatkan produk asuransi milik negara dari Indonesia Financial Group (IFG), sebagai Holding BUMN di bidang asuransi dan penjaminan.

Hal tersebut disampaikan Daeng Muhammad sat menghadiri acara Sosialisasi Forum Group Discussion Peran Indonesia Financial Grup (IFG) dan Anak Perusahaan dalam menyediakan produk asuransi serta penjaminan bagi masyarakat, di Hotel Ayola Lippo Cikarang, Selasa (21/09/21).

"Asuransi dan penjaminan dari IFG ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, termasuk para pelaku UMKM agar dapat survive dan terus berkembang," ujarnya.

Daeng berharap, kegiatan sosialisasi asuransi dari IFG ini dapat dimanfaatkan sebagai strategi untuk memperkuat usaha yang sedang dijalankan.

"Saya meyakini, integrasi ekosistem asuransi dan penjaminan milik negara di dalam ekosistem Indonesia Financial Group (IFG) dapat berperan dalam mendukung dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional," ucapnya.

Daeng meminta agar perusahaan asuransi BUMN ini turut aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang asuransi dan penjaminan, sehingga mereka bisa membuat perencanaan keuangan dengan baik.

Turut hadir sebagai pembicara pada kegiatan tersebut, Pimpinan Wilayah III Jamkrindo, Agus Supriadi, Pimpinan Wilayah Askrindo, Edi Kurniawan dan Kepala Perwakilan Jasaraharja Bekasi, Imanuel Marpaung.

Indonesia Financial Group (IFG) merupakan Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan yang terdiri dari PT Jasa Raharja, PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo), PT Asuransi Jiwa IFG dan PT Jasa Raharja. (**)

Berita Lainnya

DPRD Setujui Perubahan Status PDAM Tirta Bhagasasi Menjadi Perumda
SUARA DEWAN   Sep 12, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BN Holik Ajak Kadin Kabupaten Bekasi Kolaborasi Buka Kesempatan Tenaga Kerja Lokal
SUARA DEWAN   Aug 31, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Hendra Cipta Dinata Gelar Reses Tahun 2023
SUARA DEWAN   Aug 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Dorong Pelaku UMKM Tingkatkan Omzet Penjualan
SUARA DEWAN   Jul 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi III DPRD Respon Positif Pembentukan URC Berani Jalan
SUARA DEWAN   Jul 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik