Jumat, 19 April 2024

Dani Ramdan Ingin Kabupaten Bekasi Lebih Indah Dipandang Mata

PEMERINTAHAN   Sep 15, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.481 Kali


92IMG_20210915_183438.jpg


World Cleanup Day

CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengajak peran guru untuk mengajarkan anak murid untuk lebih disiplin dan bijaksana terhadap permasalahan sampah. Ia meminta guru membentuk pribadi murid-murid yang peduli dengan lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Dani Ramdan saat mengikuti webinar dengan tema “Menyulap sampah menjadi media pembelajaran” yang diikuti oleh jajaran Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, penggiat lingkungan hidup, serta para guru dan pihak terkait lainnya yang berlangsung secara virtual di Command Center, Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Selasa (14/09/21).

"Saya harap kita lebih konsen dan punya keterpanggilan untuk membentuk anak didik kita untuk disiplin dalam hal pengolahan sampah. Mulai dari pengurangan timbunan sampah dan juga pemanfaatannya, sehingga tidak semua harus dibuang ke TPA dan TPS,”ucap Dani Ramdan dalam sambutannya.

Melalui World Cleanup Day, Dani berharap munculnya gagasan atau inovasi dari tenaga pengajar untuk membantu mengatasi permasalahan sampah dari lingkungan terkecil yakni, sekolah masing-masing, dengan menjaga kebersihan dan memanfaatkan sampah menjadi media pembelajaran.

"Saya yakin dari ribuan guru yang ada di Kabupaten Bekasi memiliki gagasan atau konsep, untuk kita implementasikan di semua sekolah. Setidaknya melalui sistem pendidikan kita dapat membentuk pribadi yang tidak buang sampah sembarangan dan peduli terhadap lingkungan,”katanya.

Dani juga berpesan agar Kabupaten Bekasi menjadi pelopor sebuah metode pendidikan yang mampu membentuk karakter baru anak didiknya untuk tidak buang sampah sembarangan. Dirinya optimis hal tersebut bisa menjadi percontohan.

Ia pun berharap output dari rangkaian kegiatan World Cleanup Day yang dilaksanakan serentak mulai dari tanggal 12 hingga 18 September 2021, membuat Kabupaten Bekasi Bersih dari sampah dan lebih asri. 

"Kita juga perintahkan ke semua dinas, kecamatan, hingga desa untuk melakukan bersih-bersih, tujuannya agar Kabupaten Bekasi lebih indah di pandang mata dan lebih bermartabat,” ujarnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor     : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi : Halal Bihalal Tradisi Khas Indonesia yang Harus Dipertahankan
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cabangbungin Siapkan Skema untuk Ramaikan MTQ ke-38 Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Sukatani Ajak Masyarakat Ramaikan MTQ ke-38 tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Siapkan 70 Peserta Perkuat Kafilah Kabupaten Bekasi pada MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Gelar Halal Bihalal Bersama Tokoh Masyarakat di Cikarang Pusat
PEMERINTAHAN   Apr 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik