Rabu, 17 April 2024

World Cleanup Day, Momentum Ciptakan Lingkungan Sehat di Kabupaten Bekasi

PEMERINTAHAN   Sep 13, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 5.141 Kali


77IMG_20210913_132457.jpg


SERANG BARU – Kabupaten Bekasi terus berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang sehat melalui serangkaian kegiatan Hari Bersih Bersih se-Dunia (World Cleanup Day) tahun 2021. WCD merupakan aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan.

"World Cleanup Day ini menjadi momentum untuk membersihkan Kabupaten Bekasi Bersih dari sampah-sampah liar, mengatasi permasalahan sampah padat, dan juga menciptakan lingkungan yang sehat,” ucap Mentor WCD yang juga menjabat sebagai Ketua Jangkar Ecovillage Kabupaten Bekasi, Indra Jaya, Senin (13/09/21).

Pada momentum World Cleanup Day tahun ini, Indra Jaya mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bekasi ikut andil dalam mengatasi permasalahan sampah liar di wilayahnya masing-masing, agar Kabupaten Bekasi menjadi daerah yang ramah lingkungan dan terhindar dari pencemaran limbah.

"Hari ini kegiatan World Cleanup Day ada di 5 kecamatan berbeda. Sasarannya adalah sampah-sampah liar yang menumpuk. Saya berharap kegiatan ini mengajarkan pola kebiasaan yang baik terhadap kedisiplinan masyarakat dalam menjaga lingkungan," ujarnya.

Di Kecamatan Serang Baru, kegiatan World Cleanup Day ditargetkan untuk mengatasi sampah-sampah yang ada di dua desa, yakni Desa Sinarjaya dan Desa Sukaragam.

"Hari ini ada dua desa, yakni Desa Sinar Jaya dan Desa Sukaragam yang menjadi target kegiatan World Clean up Day. Bersama-sama kita bersihkan sampah-sampah yang menumpuk agar lingkungan menjadi bersih,”kata Sekretaris Camat Serang Baru, Sugiana, Senin (23/09).

Dirinya mengimbau masyarakat Kecamatan Serang Baru agar tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyebabkan rusaknya lingkungan. 

"Kalau sudah bersih dan rapih, jangan sampai ada lagi oknum yang buang sampah sembarangan, jangan rusak lingkungan dengan tindakan yang tidak humanis,”ucapnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor     : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Halal Bihalal Bersama Forkopimda, Dani Ramdan Sampaikan Dua Hajat Besar Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Apr 16, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pasca Cuti Idul Fitri, Dani Ramdan Minta ASN Kembali Optimalkan Pelayanan kepada Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 16, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Bersama Forkopimda Tinjau Pospam Mudik Lebaran di Gedung Juang
PEMERINTAHAN   Apr 9, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Bersama Pangdam Jaya Panen Raya Bawang Merah di Sukatani
PEMERINTAHAN   Apr 8, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bersama FKUB, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Berbagi Takjil
PEMERINTAHAN   Apr 5, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik