Camat Cibitung Launching World Cleanup Day dengan Bersihkan Sampah Liar

Camat Cibitung Launching World Cleanup Day dengan Bersihkan Sampah Liar


bekasikab.go.id

CIBITUNG – Launching Hari Bersih-Bersih Sedunia (World Cleanup Day) di Kecamatan Cibitung ditandai dengan kegiatan pembersihan sampah liar di sekitar Kantor Kelurahan Wanasari dan Kali Srengseng.

Camat Cibitung, Encun Sunarto menjelaskan kegiatan World Cleanup Day di wilayahnya sebagai upaya menggerakan masyarakat agar peduli terhadap lingkungan dan mewujudkan kebersihan di sekitar pemukiman warga.

"Iya, hari ini launching WCD 2021 tingkat Kecamatan Cibitung. Kita melakukan pembersihan sampah-sampah di masing-masing RW bersama para pegiat lingkungan. Aksi ini juga diikuti oleh seluruh elemen masyarakat yang bahu membahu membersihkan sampah,”kata Encun, Minggu (12/09/21).

Selain membersihkan sampah di lingkungan RW Kelurahan Wanasari, kegiatan tersebut juga menyasar pada sampah-sampah yang menumpuk di Jembatan Kali Srengseng. 

"Sampah yang berada di Kali Srengseng dan jembatannya juga kami bersihkan bersama-sama. Total sebanyak 5 truk sampah berhasil dikumpulkan melalui kegiatan ini,” katanya.

Dirinya mengatakan, kegiatan tersebut akan terus berlanjut di semua desa dan kelurahan se-Kecamatan Cibitung selama tujuh hari ke depan. Encun berharap bahwa momen ini menjadi kebiasaan yang baik kedepannya agar warga peduli terhadap lingkungan yang sehat.

"Kegiatan ini akan terus berlanjut hingga tanggal 18 September nanti, melalui kegiatan ini, besar harapan kami agar lingkungan tetap lestari dan warga tertib buang sampah di tempatnya,” ujarnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor.     : Yus Ismail

 

 

 

 

 

Tag:    pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top