Jumat, 19 April 2024

Tarumajaya Bersiap Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata

PEMERINTAHAN   Sep 10, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.265 Kali


88IMG_20210910_073421.jpg


TARUMAJAYA – Pemerintah Kecamatan Tarumajaya menyambut baik rencana uji coba pembukaan tempat wisata sebagai salah satu upaya relaksasi untuk mendukung pemulihan ekonomi.

"Pada prinsipnya kami sangat mendukung, karena ini merupakan bagian dari upaya relaksasi peningkatan ekonomi dari sektor wisata," kata Camat Tarumajaya Dede Mauludin, Kamis (9/9/21).

Namun demikian, pihaknya menegaskan, perlu mempersiapkan pendukung sarana protokol kesehatan di area wisata untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Ya, tentunya tempat wisata harus menyiapkan sarana dan aturan bagi para pengunjung agar sesuai dengan standar protokol kesehatan," ujarnya.

Pihaknya juga akan menerjunkan petugas kesehatan dan Satpol PP untuk melakukan pengawasan dan memastikan kegiatan wisata di tempat tersebut sudah memenuhi standar protokol kesehatan dengan baik.

Dede menambahkan, wilayah Kecamatan Tarumajaya memiliki lima tempat wisata unggulan, yakni Jembatan Cinta Pal Jaya, Sungai Jingkem, Sungai Rindu, Lorong Samudera dan Transera Waterpark. 

"Tempat wisata di Tarumajaya yang paling ramai pengunjungnya yakni wisata air, salah satunya Jembatan Cinta. Nanti kita akan prioritaskan dalam kepengawasan prokesnya jika sudah mulai dibuka untuk umum," terangnya.

Pihaknya berharap dengan adanya rencana uji coba pembukaan tempat wisata di Kabupaten Bekasi, penerapan prokes dapat berjalan dengan baik dan dipatuhi, baik oleh pengelola maupun pengunjung.

"Dengan dibukanya tempat wisata, kita berharap ekonomi masyarakat kembali berjalan normal, tapi dari sisi kesehatan kita juga akan melakukan pengawasan ketat, jangan sampai muncul klaster baru Covid-19," ucapnya.

Reporter : Risky Andrianto

Editor    : Yus Ismail

Berita Lainnya

Kunjungi Bappeda Jabar, Dani Ramdan Tindaklanjuti Rencana Pembangunan Pesisir Utara
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi : Halal Bihalal Tradisi Khas Indonesia yang Harus Dipertahankan
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cabangbungin Siapkan Skema untuk Ramaikan MTQ ke-38 Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Sukatani Ajak Masyarakat Ramaikan MTQ ke-38 tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Siapkan 70 Peserta Perkuat Kafilah Kabupaten Bekasi pada MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik