Kamis, 18 April 2024

Pemkab Bekasi Dorong Percepatan Realisasi APBD Tahun 2021

PEMERINTAHAN   Sep 8, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.301 Kali


29IMG_20210907_234159.jpg


CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mendorong percepatan penyerapan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021. 

Pj Sekda Kabupaten Bekasi Herman Hanapi mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan dan membuat surat edaran kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk percepatan realisasi serapan APBD tahun ini.

"Sudah kita sampaikan ke seluruh OPD, kita membuat edaran juga. Bagaimanapun, realisasi serapan APBD secepat mungkin harus segera dilaksanakan,” ujarnya usai rapat virtual dengan Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri, di Command Centre, Gedung Diskominfosantik, Komplek Pemda, Kecamatan Cikarang Pusat pada, Selasa (7/9/2021).

Herman mengungkapkan, berdasarkan data yang ada, realisasi penyerapan anggaran pada dinas-dinas teknis memang masih belum maksimal. Karena itu pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan serapan anggaran.

"Ya mudah-mudahan dalam waktu dekat kita sudah lelang semua. Kita sudah ada pemenangnya, langsung diproses, sehingga realisasi serapan anggaran bisa lebih cepat lagi," ujarnya.

Terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD), Herman Hanapi mengatakan, adanya relaksisasi di masa PPKM diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan pendapatan daerah.

"Ya, mudah-mudahan adanya relaksisasi ini bisa memberikan masukan lebih besar dari empat sektor pajak seperti hotel, restoran, parkir, dan hiburan yang kemarin selama PPKM ditutup," ujarnya.

Dirinya berharap, semua sektor ekonomi di Kabupaten Bekasi bisa kembali berjalan normal, sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan pendapatan asli daerah.

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Camat Sukatani Ajak Masyarakat Ramaikan MTQ ke-38 tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Siapkan 70 Peserta Perkuat Kafilah Kabupaten Bekasi pada MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Gelar Halal Bihalal Bersama Tokoh Masyarakat di Cikarang Pusat
PEMERINTAHAN   Apr 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pendidikan Sinkronisasi Jumlah PPDB 2024
PEMERINTAHAN   Apr 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meriahkan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Desa Tridayasakti Gelar Lomba Festival Rampak Bedug
PEMERINTAHAN   Apr 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik