Jumat, 29 Maret 2024

Dani Ramdan Hadiri Malam Grand Final Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2021

PEMERINTAHAN   Aug 27, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 5.996 Kali


57IMG_20210827_075213.jpg


CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri malam puncak Grand Final Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2021 yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora), di Gedung Swatantra Wibawa Mukti Komplek Pemda Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis (26/08/21) malam. 

Pj Bupati Bekasi sangat mengapresiasi peran yang mendalam dari kontestan Abang dan Mpok Kabupaten Bekasi Tahun 2021 untuk turut andil dan peduli terhadap pengendalian virus Covid-19 serta membantu masyarakat yang terdampak pandemi. 

"Ada warna yang berbeda dari Pemilihan Abang dan Mpok Kabupaten Bekasi kali ini, yakni nilai-nilai sosial yang menjadi garis besar di tengah pandemi seperti ini. Kita berharap Abang Mpok terpilih dapat menjadi problem solver bagi masyarakat,”kata Dani.

Sebagai Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan berharap agar nilai-nilai sosial ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh anak-anak muda di Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat di masa pandemi seperti ini.

“Terpilihnya Abang dan Mpok Kabupaten Bekasi semoga membawa dampak positif melalui inovasi dan keterampilannya, sehingga dapat menularkan nilai-nilai sosial ini kepada seluruh anak-anak muda di Kabupaten Bekasi,” kata Dani.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Henri Lincoln menjelaskan, tahapan seleksi Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2021 dilakukan dengan prosedur di tengah pandemi Covid-19, yakni mulai dari pendaftaran, seleksi sampai dengan tahap 15 besar semua dilakukan secara daring atau virtual. 

"Kita tetap memperhatikan kondisi saat ini sehingga mekanismenya lebih banyak dilakukan secara online. Yang menjadi perbedaan pada tahun ini, kita lebih fokus kepada intelegensi peserta terhadap situasi pandemi. Nanti peserta akan ditanya seputar hal itu oleh dewan juri, sehingga penilaian bukan lagi tentang penampilan yang menarik saja,” kata Henri.

Pj Bupati Bekasi yang pada acara tersebut didampingi Hj Ria Dani Ramdan dan unsur Forkopimda, berharap Abang Mpok Kabupaten Bekasi Terpilih dapat mengukir prestasi di ajang yang lebih tinggi lagi, seperti Pemilihan Mojang dan Jajaka Jawa Barat.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Serahkan LKPD TA 2023 Unaudited ke BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Mar 29, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sertijab Camat Cabangbungin, Mirtono Suherianto Resmi Gantikan Asep Buchori
PEMERINTAHAN   Mar 29, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Gelar Tarling, Camat Sukatani : Bulan Ramadan Momentum Saling Berbagi
PEMERINTAHAN   Mar 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Peringatan Nuzullul Qur'an, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Ibadah
PEMERINTAHAN   Mar 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tekan Stunting, Puskesmas Muaragembong Luncurkan Inovasi Denting Mugeri
PEMERINTAHAN   Mar 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik