Kamis, 28 Maret 2024

Pemkab Bekasi Salurkan 250 Paket Sembako untuk Pedagang Pasar SGC Terdampak PPKM

COVID - 19   Aug 23, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.272 Kali


20IMG_20210823_192510.jpg


CIKARANG UTARA - Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan bantuan sosial paket sembako kepada para pedagang yang terdampak pandemi dan PPKM, di Pasar Sentra Grosir Cikarang (SGC) Jl. RE. Martadinata No.95, Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Senin (23/8/2021).

Penyaluran paket sembako tersebut diserahkan secara langsung oleh Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan kepada para pedagang, dengan dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Holik Qodratullah dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin serta pengelola pasar SGC.

Pada kesempatan tersebut, Dani Ramdan menyampaikan, seiring dengan penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi, diharapkan perekonomian bisa pulih kembali dan para pedagang bisa kembali berjualan.

"Hari ini kami membagikan bantuan sosial berupa 250 paket sembako ke para pedagang yang ada di SGC, yang selama PPKM kemarin, tidak bisa berjualan, sehingga perekonomiannya terganggu," ujarnya.

Pj Bupati Bekasi mengatakan, secara bertahap, 25 persen pedagang SGC sudah mulai berjualan lagi, sehingga diharapkan seiring dengan penurunan kasus Covid-19 perekonomian bisa kembali pulih.

Terkait aksi para pedagang SGC yang kemarin menyampaikan aspirasi dengan mengibarkan bendera putih, Dani mengatakan dirinya dapat memahami kesulitan para pedagang.

"Kami sebenarnya dalam posisi dilematis. Kami juga ingin masyarakat segera terbebas dari PPKM. Jadi kami mohon dengan upaya kita bersama dan kesadaran bersama, Insya Allah kasus Covid-19 bisa terus menurun," ucapnya.

Pj Bupati Bekasi juga berpesan agar para pedagang dan pengunjung SGC agar mengikuti vaksinasi sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19.

"Saya yakin masyarakat Kabupaten Bekasi adalah masyarakat yang tangguh dan taat terhadap aturan. Masyarakat yang tahan dengan berbagai persoalan. Semoga dengan pengorbanan dan kesabaran kita semua, Allah mencabut pandemi Covid-19 ini," harapnya.

Reporter : Soni Suganda/Nurachman Akbar

Editor     : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik