Anggota DPR RI Respon Positif Pidato Pj Bupati Bekasi di Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-71

Anggota DPR RI Respon Positif Pidato Pj Bupati Bekasi di Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-71


bekasikab.go.id
Anggota DPR RI, Daeng Muhammad

CIKARANG PUSAT - Anggota DPR RI asal Kabupaten Bekasi, Daeng Muhammad merespon positif pidato Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan pada Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-71, di Plaza Pemda, Cikarang Pusat, Minggu (15/08/21). 

Daeng mengatakan, Kabupaten Bekasi saat ini membutuhkan perubahan politik dan kebijakan yang berpihak kepada rakyat. Ia juga mendukung langkah strategis Dani Ramdan dalam membangun tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

"Saya mengapresiasi dan mendukung Pj Bupati Bekasi untuk mengambil langkah-langkah strategis demi terciptanya tata kelola pemerintah yang kredibel dan akuntabel, agar masyarakat Bekasi dapat menikmati dan merasakan hasil pembangunan," kata Daeng, Senin (16/08/21).

Anggota Komisi VI DPR RI ini mendorong Pj Bupati Bekasi untuk membangun sistem dan tradisi baru dengan melakukan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintah yang berpihak pada masyarakat.

"Saya berharap, Pj Bupati Bekasi mampu membangkitkan mentalitas birokrat kita untuk berprestasi dan memberikan pelayanan optimal kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi," kata dia.

Menurutnya, hal tersebut dapat terwujud dengan menempatkan orang-orang yang punya kapasitas, kapabilitas dan integritas yang baik dan membangun sistem yang mampu menjadikan birokrat sebagai pelayan rakyat.

"Saya yakin, siapapun orangnya, kalau memang kebijakannya berpihak pada rakyat dan dirasakan mengayomi semua kelompok dan golongan, maka rakyat akan mensupport kebijakan tersebut," ujarnya.

Daeng menyebutkan, Kabupaten Bekasi memiliki potensi yang luar biasa, mulai dari banyaknya kawasan industri, lahan pertanian, potensi kelautan dan jumlah penduduk yang mencapai 3 juta jiwa.

Karena itu, pembangunan di semua sektor di Kabupaten Bekasi, kata Daeng, harus mendapat dukungan yang optimal dari kebijakan yang dikeluarkan agar berdampak bagi kesejahteraan masyarakat.

"Perlu langkah-langkah strategis yang terukur dengan membangun visi dan sistem agar Kabupaten Bekasi mampu dikelola secara benar dan transparan, sehingga dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran untuk seluruh rakyat," tandasnya. 

Legislator Senayan ini juga mendukung langkah Dani Ramdan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bekasi, melalui program BERANI (Bekasi Berantas Pandemi) dan langkah-langkah strategis dalam pemulihan ekonomi.

"Saya apresiasi, semoga kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi segera turun, termasuk jaring pengaman sosial untuk warga terdampak dan recovery ekonomi agar roda perekonomian kembali berjalan normal," ujarnya. 

Editor : Yus Ismail

 

Tag:    suara-dewan  |  suara-dewan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top