Jumat, 29 Maret 2024

Kado Hari Jadi ke-71, Pj Bupati Bekasi Resmikan Dibukanya Akses Jalan Delta Silikon 8

PEMERINTAHAN   Aug 15, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.782 Kali


20IMG_20210815_191950.jpg


CIKARANG SELATAN - Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-71, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meresmikan pembukaan akses jalan alternatif Delta Silicon 8 - Cibarusah, yang menghubungkan Jalan Cikarang-Cibarusah dengan kawasan industri. 

Peresmian dilakukan di Pintu Gerbang Delta Silicon 8, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, pada Minggu (15/08/21).

Pj Bupati Bekasi mengatakan dengan dibukanya jalan alternatif Delta Silicon 8 dapat membantu mengurangi kemacetan arus lalu lintas di ruas Jalan Cikarang-Cibarusah.

"Alhamdulillah, setelah sekian tahun masyarakat menghadapi kendala kemacetan, Delta Silicon 8 hari ini dibuka untuk masyarakat, menjadi jalan alternatif dan juga mempercepat waktu tempuh dari Cibarusah menuju Cikarang," ujarnya.

Dani berharap dibukanya Jalan Delta Silikon 8 dapat meningkatkan akselerasi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bekasi pasca pandemi Covid-19.

Pintu Gerbang Delta Silicon 8, sesuai rencana akan dibuka setiapSenin hingga Jumat, pukul 06.00-09.00 dan pukul 16.00-20.00 WIB. Sementara pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional pintu gerbang akan ditutup.

Dani menambahkan, sebagai tanggung jawab pemerintah, ruas Jalan Cikarang-Cibarusah akan dilebarkan, sebagi jalur penghubung antara Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Bogor.

"Saat ini kami sedang menuntaskan pembebasan lahannya. Ada beberapa titik yang masih terkendala, namun sudah kita temukan solusinya. Sebelum Desember ini semua sudah kita bebaskan dan kita geserkan dulu utilitasnya, seperti pipa PDAM, jaringan listrik dan jaringan telpon, sehingga awal 2022 kontruksi sudah bisa di lakukan," ungkapnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Serahkan LKPD TA 2023 Unaudited ke BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Mar 29, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sertijab Camat Cabangbungin, Mirtono Suherianto Resmi Gantikan Asep Buchori
PEMERINTAHAN   Mar 29, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Gelar Tarling, Camat Sukatani : Bulan Ramadan Momentum Saling Berbagi
PEMERINTAHAN   Mar 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Peringatan Nuzullul Qur'an, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Ibadah
PEMERINTAHAN   Mar 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tekan Stunting, Puskesmas Muaragembong Luncurkan Inovasi Denting Mugeri
PEMERINTAHAN   Mar 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik