Rabu, 24 April 2024

Pj Bupati Bekasi Kunjungi Bumi Perkemahan Karang Kitri Bojongmangu

PEMERINTAHAN   Aug 11, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 4.954 Kali


67IMG_20210811_151029.jpg


Jelang Hari Pramuka ke-60

BOJONGMANGU - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengunjungi Bumi Perkemahan (Buper) Karangkitri di Desa Karang Mulya Kecamatan Bojongmangu, pada Rabu (11/08/21).

Kunjungan tersebut, dalam rangka meninjau Kantor Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bekasi yang ada di Buper Karang Kitri sekaligus rencana pengembangan wisata di lokasi tersebut.

Pj Bupati Bekasi yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi menyampaikan, upacara peringatan Hari Pramuka ke-60 tanggal 14 Agustus 2021 akan diadakan di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi dengan protokol kesehatan ketat.

"Untuk Hari Jadi Pramuka, kita sudah susun agendanya di tanggal 14 Agustus nanti, kita adakan upacara di Plaza Pemda. Insya Allah saya akan bertindak sebagai pembina upacara," kata Dani.

Pj Bupati Bekasi berharap, pada upacara Hari Pramuka nanti, Pramuka bisa menjadi contoh bagaimana tata cara upacara yang patuh terhadap protokol kesehatan.

"Jangan hanya (menerapkan prokes) pas berdiri di lapangan upacaranya saja, tapi pas persiapan, pas sudah bubar juga tetap harus menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Dani Ramdan yang juga pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat ini berpesan kepada seluruh Pramuka di Kabupaten Bekasi agar kehadiran Pramuka bisa terus bermanfaat untuk masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Bupati Bekasi juga menyampaikan, rencana Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi untuk mengembangkan beberapa wahana wisata di Bumi Perkemahan Karang Kitri.

"Adanya wahana wisata tentunya akan menambah kesemarakan dari bumi perkemahan ini. Sehingga semakin diminati masyarakat untuk datang ke tempat ini," lanjutnya.

Ia berharap, ketika kasus Covid-19 mulai melandai, kegiatan wisata di Bumi Perkemahan Karang Kitri sudah siap dan sudah bisa dibuka untuk masyarakat.

Kunjungan Pj Bupati Bekasi ke Bumi Perkemahan Karang Kitri didampingi oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi, Hudaya dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Encep S Jaya.

Reporter : Soni Suganda

Editor.    : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Cegah DBD Kepala Puskesmas Sukadami Ajak Masyarakat Budayakan PHBS
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sukseskan MTQ ke-38 Jawa Barat, Pemkab Bekasi Gerakkan Perangkat Daerah dan Unsur Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Minta Perumda Tirta Bhagasasi Tingkatkan Layanan Air Bersih untuk Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Program Penari, Puskesmas Sukaindah Targetkan 100 Persen Imunisasi Balita
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pawai Ta'aruf MTQ ke-38 Jawa Barat Bakal Digelar di Central Park Meikarta
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik