Kamis, 25 April 2024

Kolinlamil TNI AL Gelar Vaksinasi Maritim di Pesisir Tarumajaya

COVID - 19   Aug 10, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.685 Kali


27IMG_20210810_204950.jpg


TARUMAJAYA- Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL menggelar kegiatan Vaksinasi Massal dengan mengusung tema "Serbuan Vaksin Maritim" dosis kedua di kawasan pesisir pantai TPI Paljaya Muara Tawar, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, pada Selasa (10/08/2021).

Kepala Dinas Penerangan Kolinlamil Kolonel Laut TNI Widyo Sasongko mengatakan, kegiatan vaksinasi di Muara Tawar ini untuk ketiga kalinya, dilaksanakan berdasarkan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono. 

"Vaksinasi hari ini menargetkan sekitar 1.500 warga pesisir yang terdiri dari pelajar usia 12 tahun ke atas dan masyarakat umum di wilayah Muara Tawar maupun Kecamatan Tarumajaya," ujarnya.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tarumajaya Ajo saat ditemui di lokasi mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarkan oleh Kolinlamil AL. 

"Kami sangat mendukung dan ikut membantu tenaga vaksinator dari Puskesmas Kecamatan Tarumajaya. Apa lagi ini sasaran utamanya untuk masyarakat yang belum terjangkau vaksin, khususnya wilayah permukiman pesisir pantai," ucapnya.

Ajo mengungkapkan, agenda kegiatan vaksinasi Covid-19 dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan selama ini terus dilaksanakan secara rutin di Puskesmas setempat. 

Selain itu, pihaknya juga menggelar vaksinasi massal di lokasi yang mudah dijangkau warga, termasuk vaksinasi di desa-desa.

"Alhamdulillah target keseluruhan vaksinasi untuk penduduk Kecamatan Tarumajaya hingga saat ini telah mencapai 30 persen," kata dia.

Reporter : Risky Andrianto

Editor     : Yus Ismail

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik