Rabu, 08 Mei 2024

Pemkab Bekasi Terima Bantuan 3 Ton Telur Ayam untuk Nakes dan Pasien Covid-19

PEMERINTAHAN   Aug 6, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.214 Kali


24IMG_20210806_220705.jpg


Kemendag Peduli

CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima bantuan 3 ton telur ayam ras dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) yang akan disalurkan untuk para tenaga kesehatan serta pasien Covid-19. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Inspektur Jendral Kemendag RI, Didid Noordiatmoko, kepada Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Herman Hanapi, di Lobby Gedung Bupati, Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, pada Jumat (6/8). 

Herman Hanapi menyampaikan, bantuan tersebut akan disalurkan untuk para tenaga kesehatan (Nakes) serta pasien Covid-19 di Kabupaten Bekasi, yang penyalurannya akan dikoordinasikan oleh Dinas Perdagangan dan Dinas Kesehatan.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan gizi dan imun, karena tadi disampaikan sasarannya adalah tenaga kesehatan (nakes) maupun warga yang terdampak," tuturnya.

Inspektur Jendral Kemendag RI, Didid Noordiatmoko menyampaikan, bantuan Kemendag Peduli berasal dari dana sumbangan ASN Kementerian Perdagangan yang diberikan secara serentak kepada tujuh wilayah terdampak pandemi Covid-19.

"Program Kemendag Peduli berasal dari dana sumbangan pegawai yang ada di lingkungan Kemendag RI. Kami menyalurkan bantuan secara serentak kepada 7 Kabupaten/Kota yang mengalami dampak pandemi, yaitu Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan," ucapnya. 

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Muchlis, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Sri Enny Mainarti. (Ind/Prokopim Kabupaten Bekasi).

 

Berita Lainnya

Turunkan Stunting, Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi Ajak Masyarakat Cibarusah Gemarikan
PEMERINTAHAN   May 7, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Dedy Supriyadi Minta Calon Jamaah Haji ASN Bantu Jamaah Haji Lain dari Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   May 7, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hari Kesiapsiagaan Bencana, FPRB Bojongmangu Sabet Tiga Penghargaan
PEMERINTAHAN   May 7, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Dedy Supriyadi Hadiri Musrenbang Nasional Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2025
PEMERINTAHAN   May 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hari Thalasemia Sedunia, Komitmen Pemkab Bekasi Bebas dari Thalasemia
PEMERINTAHAN   May 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik