Jumat, 29 Maret 2024

Pemkab Bekasi Apresiasi Polri dan FSPMI Gelar Vaksinasi di Kawasan Industri

COVID - 19   Aug 4, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.621 Kali


29IMG_20210804_193603.jpg


CIKARANG SELATAN - Pemerintah Kabupaten Bekasi mengapresiasi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersama FSPMI yang menggelar vaksinasi presisi untuk pekerja industri di PT Epson Industry, Kawasan EJIP Industrial Park, Desa Sukaresmi Cikarang Selatan, pada Rabu (04/08/21). 

Kegiatan yang dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tersebut merupakan inisiasi Mabes Polri bekerjasama dengan Federasi Serikat Pekerja Metal (FSPMI).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan yang hadir di acara tersebut mengatakan, kegiatan vaksinasi di kawasan industri dapat membantu target percepatan vaksinasi di Kabupaten Bekasi.

"Kabupaten Bekasi memiliki dua karakteristik, yaitu area industri dan area permukiman atau perkampungan. Jika area industri ini dapat mencapai target vaksinasi sesuai anjuran pemerintah, maka 60 persen target vaksinasi di Kabupaten Bekasi bisa tercapai," kata Dani Ramdan.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya, meminta para buruh mengawal program vaksinasi Covid-19 untuk mencapai terbentuknya Herd Immunity.

"Kita semua sedang berjuang untuk menghadapi pandemi Covid-19. Dua hal yang harus kita perhatikan adalah masalah keselamatan rakyat dan bagaimana supaya ekonomi tetap berjalan. Karena masalah kesehatan dan ekonomi itu tidak bisa dipisahkan," kata Kapolri.

Kapolri menegaskan, salah satu upaya untuk menjaga kesehatan masyarakat, terutama buruh agar terhindar dari virus Covid-19 yakni dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

"Sehingga rekan-rekan buruh tetap kita jaga kesehatannya, karena kita tahu penghasil utama pemasukan buat negara itu adalah ekspor. Dan kawan-kawan buruh banyak terlibat dalam kegiatan ini, oleh karena itu kawan-kawan buruh sebagai pahlawan devisa harus kita jaga," tandasnya.

Editor : Tata Jaelani

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik