Kamis, 25 April 2024

Dinas Koperasi dan UMKM Bersama Bagian Perekonomian Salurkan Bansos di Kecamatan Cibarusah

PEMERINTAHAN   Jul 29, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.219 Kali


37IMG_20210729_152544.jpg


Gerakan ASN Kabupaten Bekasi Berbagi

CIBARUSAH - Dinas Koperasi dan UMKM bersama dengan Bagian Perekonomian menyalurkan bantuan sosial ke Kecamatan Cibarusah, sebagai tindak lanjut instruksi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dalam gerakan "ASN Kabupaten Bekasi Berbagi."

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian ASN Kabupaten Bekasi kepada masyarakat yang terdampak ekonominya karena pandemi khususnya bagi yang berada di Kecamatan Cibarusah," kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna, saat penyerahan bantuan sosial di Kecamatan Cibarusah, Kamis (29/07/21).

Iyan menyebutkan, Dinasnya membawa sebanyak 100 paket bantuan sembako yang diserahkan langsung kepada Camat Cibarusah untuk selanjutnya akan didistribusikan kepada warganya.

"Kita sudah sama-sama berkordinasi dengan Camat Cibarusah untuk menentukan titik-titik dan siapa saja yang akan menerima bantuan sosial ini," ujarnya.

Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Gatot Purnomo menambahkan, pihaknya turut serta melibatkan mitra kerjanya di BUMD untuk turut andil dalam kegiatan ASN Kabupaten Bekasi Berbagi.

"Kami melibatkan Badan Usaha Milik Daerah, dalam hal ini PDAM dan BBWM untuk ambil bagian untuk sama-sama membantu masyarakat kita yang tengah terdampak pandemi," kata Gatot.

Baik dari Bagian Perekonomian, PDAM dan WBWM masing-masing menyumbangkan 50 paket bantuan sembako untuk warga Kecamatan Cibarusah yang terdampak Covid-19.

"Mudah-mudahan bantuan yang kami salurkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi yang masih belum berakhir ini," ujarnya.

Total sebanyak 730 paket sembako yang diterima langsung oleh Camat Cibarusah dari Dinas terkait, ASN Kecamatan, BUMD, pihak Puskesmas dan para Guru dan Kepala Sekolah PAUD dan SD, serta Stakeholder terkait lainnya.

Reporter : Nurachman Akbar

Editor     : Tata Jaelani

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi Tekankan Pentingnya Inovasi dan Teknologi dalam Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ade Muksin Terpilih Sebagai Ketua PWI Bekasi Periode 2024-2027, Pemkab Bekasi Beri Selamat
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah DBD Kepala Puskesmas Sukadami Ajak Masyarakat Budayakan PHBS
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sukseskan MTQ ke-38 Jawa Barat, Pemkab Bekasi Gerakkan Perangkat Daerah dan Unsur Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Minta Perumda Tirta Bhagasasi Tingkatkan Layanan Air Bersih untuk Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik