Kamis, 09 Mei 2024

Disdik Imbau Pelajar di Kabupaten Bekasi Manfaatkan Teknologi untuk Hal Positif

PENDIDIKAN   Jul 27, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.599 Kali


69IMG_20210727_213917.jpg


CIKARANG PUSAT – Video sekelompok remaja yang menghentikan truk di flyover Jalan RE Martadinata, Cikarang Utara sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Dari video tersebut salah seorang remaja terlihat tertabrak truk. Ironisnya, aksi para remaja memberhentikan truk tersebut hanya demi membuat konten di media sosial.

Menanggapi peristiwa itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi memberikan imbauan kepada guru agar selalu mengingatkan peserta didiknya akan dampak negatif dari penggunaan teknologi yang salah. 

"Kami mengimbau kepada kepala sekolah, orang tua untuk selalu mengingatkan dan menjaga anak-anak kita karena teknologi tidak semuanya bermanfaat dan bagus. Tetapi kalau salah menerapkan ya, merasa hebat atau apa ya hasilnya sangat memprihatinkan,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda, Selasa (27/07).

Disdik mengakui sangat prihatin dengan dampak negatif perkembangan teknologi saat ini, sebab efeknya luar biasa terutama untuk anak-anak usia sekolah seperti SMP dan SMA. 

Carwinda mengakui tak sedikit pelajar yang menggunakan teknologi seperti gadget untuk membuat sebuah konten di media sosial dengan cara yang membahayakan dirinya. 

Ia pun berpesan kepada setiap guru melalui pelajaran daring agar selalu mengingatkan peserta didiknya, supaya menggunakan teknologi untuk hal yang positif. 

"Lewat daring sampaikan ke anak-anak kita manfaatkan tenologi secara bijak dan bermanfaat, misalnya kaitan dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan siswa agar lebih maju dan berkembang lagi ke depannya,” katanya.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor     : Tata Jaelani

Berita Lainnya

Siswa SDN Sumbereja 02 Ikuti USP 2023/2024 dengan Antusias
PENDIDIKAN   May 8, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Buka FLS2N Tingkat SMP, Kadisdik: Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi
PENDIDIKAN   May 8, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Kekerasan di Sekolah, Pemkab Bekasi Luncurkan Aplikasi Si Getak
PENDIDIKAN   May 2, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hari Pertama Sekolah, SDN Kertajaya 01 Gelar Halal Bihalal 1445 Hijriah
PENDIDIKAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Luncurkan Program Bantuan Pendidikan Pintar untuk Pemuda Berprestasi
PENDIDIKAN   Apr 1, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik