Rabu, 24 April 2024

Pj Bupati Bekasi Dampingi Pemprov Jabar Salurkan Bansos di Desa Mekarmukti

PEMERINTAHAN   Jul 25, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.605 Kali


67IMG_20210725_144011.jpg


CIKARANG UTARA – Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan mendampingi Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Binamarga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga di Desa Mekarmukti Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (25/07/2021) pagi.

Bantuan tersebut terdiri dari 300 paket sembako dari Pemprov Jabar dan 100 paket dari Pj Bupati Bekasi yang didistribusikan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) Covid-19, serta warga yang secara ekonomi terdampak PPKM Darurat.

"Alhamdullilah pagi ini saya mendapat kunjungan dari kepala Dinas Binamarga dan Penataan Ruang Porvinsi Jawa Barat, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, untuk membagikan bansos berupa sembako kepada masyarakat Desa Mekarmukti," kata Dani.

Pj Bupati Bekasi menambahkan, pembagian paket Bansos akan terus dilakukan selama PPKM Darurat. Hal itu menjadi salah satu cara untuk membantu memulihkan perekonomian masyarakat Kabupaten Bekasi saat pandemi Covid-19.

"Kita bangkitkan kembali perekonomian Kabupaten Bekasi, karena Kabupaten Bekasi menjadi lokomotif kemajuan ekonomi global, jadi kita harus bangun kembali perekonomiannya agar tidak ambruk karena hal ini berdampak kepada perekonomian masyarakat Jawa Barat," ujarnya.

Dani Ramdan juga meminta kepada para camat dan kepala desa untuk selalu update laporan kesembuhan warganya dari Covid-19. "Harus terus mengawasi warga yang sedang melakukan Isoman di rumah, apakah layak atau tidak untuk dijadikan tempat Isoman," ungkapnya.

Kepala Desa Mekarmukti Dede Sulaeman mengatakan, paket bansos itu akan disalurkan ke tiga RT yang ada di wilayahnya. Ia juga meminta kepada ketua Rukun Tetangga (RT) untuk mendata warganya yang layak mendapat bansos tersebut.

"Ya, di sini ada 3 RT, jadi kita bagi 3 kelompok yang mendapatkan bantuan. Kami akan berikan kepada warga yang sama sekali belum mendapatkan bantuan, juga kepada warga yang ekonominya terdampak PPKM Darurat," ucapnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Tata Jaelani

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Cegah DBD Kepala Puskesmas Sukadami Ajak Masyarakat Budayakan PHBS
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sukseskan MTQ ke-38 Jawa Barat, Pemkab Bekasi Gerakkan Perangkat Daerah dan Unsur Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Minta Perumda Tirta Bhagasasi Tingkatkan Layanan Air Bersih untuk Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Program Penari, Puskesmas Sukaindah Targetkan 100 Persen Imunisasi Balita
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pawai Ta'aruf MTQ ke-38 Jawa Barat Bakal Digelar di Central Park Meikarta
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik