Sabtu, 20 April 2024

Muspika Bojongmangu Gelar Woro-Woro dan Penertiban Prokes

COVID - 19   Jul 6, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.386 Kali


42IMG_20210706_173540.jpg


BOJONGMANGU - Muspika Kecamatan Bojongmangu menggelar kegiatan woro-woro dan penertiban protokol kesehatan dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan PPKM Darurat di Kabupaten Bekasi, pada Selasa (06/07/21).

Kegiatan ini dimulai dari perbatasan Bojongmangu-Cikarang Pusat hingga ke perbatasan Bekasi-Bogor, dengan melibatkan unsur pemerintah kecamatan, TNI-Polri, pemerintah desa, BPD, Puskesmas Karangmulya dan elemen masyarakat lainnya.

"Kegiatan yang kami lakukan, diantaranya penyemprotan desinfektan di sepanjang jalan utama, operasi penertiban prokes serta pembagian brosur dan pemasangan spanduk sosialisasi PPKM Darurat," kata Camat Bojongmangu, Agung Suganda.

Ia menyebutkan, kegiatan ini untuk mengingatkan masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan terutama di masa PPKM Darurat yang berlangsung hingga 20 Juli 2021 mendatang.

"Jelas dan nyata saat dilakukan operasi yustisi masyarakat kita khususnya pengendara motor, banyak yang tidak disiplin lagi memakai masker saat di luar rumah," jelasnya.

Agung mengatakan, berdasarkan data yang ada, kasus positif Covid-19 di Kecamatan Bojongmangu saat ini mengalami peningkatan. Karena itu pihaknya meminta masyarakat kembali disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Danramil 09/Cibarusah, Kapten Arh Joedi Narto mengatakan, semua elemen masyarakat harus aktif dan disiplin, termasuk pengurus RT dan RW dalam menjaga wilayahnya, karena saat ini klaster industri terus menyebar sampai ke pelosok kampung. 

"Masih ada karyawan yang terpapar Covid-19 tapi tidak melapor, dan mereka yang terpapar malah berkeliaran. Kita imbau agar yang terpapar tersebut segera melapor ke Satgas Covid-19," ujarnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Tata Jaelani

 

 

 

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik