Rabu, 24 April 2024

Hari Pertama PPKM Darurat, Muspika Cibarusah dan Bojongmangu Gelar Apel Gabungan

COVID - 19   Jul 3, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 4.884 Kali


63IMG_20210703_141646.jpg


CIBARUSAH - Menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Bekasi tentang pemberlakuan PPKM Darurat, Muspika Kecamatan Cibarusah dan Kecamatan Bojongmangu melaksanakan apel gabungan di halaman Polsek Cibarusah, pada Sabtu (03/07/21).

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh stakeholder dari mulai pemerintah kecamatan, Polsek, Koramil, Puskesmas hingga pemerintah desa.

Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaepi mengatakan, apel gabungan digelar untuk menyamakan persepsi dari semua pihak tentang pemberlakuan PPKM Darurat di Kecamatan Cibarusah dan Bojongmangu, dengan mendalami poin-poin penting yang menjadi tujuan pencapaian diberlakukannya PPKM Darurat yang dimulai tanggal 3 hingga 20 Juli 2021 mendatang.

"PPKM Darurat ini adalah tugas bersama, perlu adanya kesamaan persepsi sebagai bentuk sinergitas kita dalam menerapkan PPKM Darurat sesuai Surat Edaran Bupati Bekasi. Apel ini adalah awal untuk mengecek kesiapan kita untuk lebih memperketat lagi terutama terkait prokes," kata Kurnaepi.

Seusai melaksanakan apel gabungan, Muspika Kecamatan Cibarusah bergerak ke Pasar Cibarusah untuk melakukan pengendalian protokol kesehatan sebagai upaya awal guna mengedukasi masyarakat tentang pemberlakuan PPKM Darurat di Kabupaten Bekasi.

"Yang didapati tidak memakai masker kita langsung swab antigen. Ini adalah upaya kita dalam memaksimalkan tracing dalam hal mengidentifikasi aktivitas masyarakat," ujarnya.

Kapolsek Cibarusah, AKP Josman Harianja menegaskan, poin-poin penting yang menjadi tujuan dalam PPKM Darurat harus tercapai di wilayah Kecamatan Cibarusah dan Kecamatan Bojongmangu.

"Sosialisasi, penegakan protokol kesehatan, dan vaksinasi itu harus tetap berjalan agar target PPKM Darurat ini dapat tercapai," ucap dia.

Reporter : Nurachman Akbar

Editor     : Tata Jaelani

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik