Rabu, 24 April 2024

Pemkab Bekasi Dorong Pokdarwis Jadi Ujung Tombak Pariwisata

EKONOMI   Jun 19, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.396 Kali


47IMG_20210618_235743.jpg


CIKARANG SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bekasi mendorong Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) agar aktif dan mampu menjadi ujung tombak pengembangan pariwisata di daerahnya.

Kepala Seksi (Kasie) Peningkatan Kelembagaan Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Rosidin mengatakan hingga saat ini sudah ada beberapa Pokdarwis yang sudah terbentuk dan perlu mendapatkan dukungan dari seluruh pihak agar semakin berkembang.

“Hingga saat ini total ada 14 Pokdarwis yang sudah terbentuk di Kabupaten Bekasi,” kata Rosidin, Jum’at (18/06).

Ke-14 Pokdarwis itu sudah mulai bergerak mengelola potensi wisata yang dimiliki di daerahnya. Mereka diantaranya yakni Pokdarwis Gedung Juang, Kawung Tilu, Alif Bata, Rawa Binong, Situ Abidin, Cibereum serta Citra Alam Bahari.

Kemudian Pokdarwis Kahuripan, Pesisir Pal Jaya, Taman Pelangi, Taman Bunga Matahari, Bungin Bakti Jaya, Pesona Wanajaya Cibitung serta Sembilangan Bahari Tarumajaya.

Rosidin mengatakan Pemerintah Kabupaten Bekasi akan terus berupaya untuk memberikan pembinaan kepada Pokdarwis yang telah terbentuk. Tujuannya, agar semua tempat wisata yang ada di Kabupaten Bekasi menjadi semakin lebih baik.

“Pengembangan wisata di setiap daerah tak pernah lepas dari peran serta kesadaran masyarakat dan pemuda di daerahnya,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Encep S Jaya berharap seluruh elemen masyarakat, khususnya Pokdarwis yang telah terbentuk dapat bersinergi dengan pemangku kepentingan.

“Semua Pokdarwis diharapakan dapat bersinergi dan bermitra dengan Pemerintah Daerah. Sehingga bisa bersama-sama memajukan pariwisata di Kabupaten Bekasi. Tunjukkan eksistensi wisata kita, harus ada produk wisata yang punya nilai jual di luar," ujarnya.

Editor : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Kopi Manis, Bantu UMKM Kecamatan Sukawangi Tingkatkan Wawasan Bisnis
EKONOMI   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Siapkan BUMDes Terbaik, Ikut Pilot Project Permodalan Khusus Bank BJB
EKONOMI   Apr 2, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dampingi Mendag Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tambun
EKONOMI   Mar 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Imbau Masyarakat Bijak Berbelanja di Bulan Ramadan
EKONOMI   Mar 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Ramadan, Pengunjung Pasar Sukabungah Meningkat
EKONOMI   Mar 11, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik