Sabtu, 20 April 2024

Satpol PP Kabupaten Bekasi Gelar Operasi Yustisi di Kelurahan Wanasari

COVID - 19   Jun 16, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.037 Kali


38IMG_20210616_213914.jpg


CIBITUNG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi bersama Puskesmas Wanasari dan TNI/Polri menggelar kegiatan Operasi Yustisi di depan Kantor Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (16/06/2021).

Kasie Peningkatan Kapasitas dan Perlindungan Masyarakar Satpol PP Kabupaten Bekasi, Ganda Sasmita mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan peringatan kepada warga, khususnya pengendara motor dan mobil yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selain membagikan masker, petugas kesehatan di lokasi tersebut juga melakukan swab tes antigen kepada pengendara yang melintas.

"Kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kelurahan Wanasari dimana kasus Covid-19 di wilayah ini meningkat," kata Ganda.

Ia juga menjelaskan, sebelum kegiatan berlangsung pihaknya melibatkan petugas BPBD Kabupaten Bekasi untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke beberapa rumah warga, guna mematikan virus Covid-19.

Selain itu warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, akan diberikan sangsi sosial, seperti membersihkan jalan, membacakan Pancasila dan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya.

"Sebanyak 67 warga sudah dilakukan test swab antigen oleh Puskesmas Wanasari, 10 diantaranya dinyatakan positif Covid-19," kata dia.

Tracer Covid-19 Puskesmas Wanasari Fitria Nuraini mengatakan, warga yang dinyatakan positif akan dilakukan analisa, jika yang positif bukan berasal dari Wanasari, akan diberikan surat keterangan positif Covid-19, untuk diberikan ke Satuan Tugas Covid-19 di wilayahnya.

“Terdapat 10 warga yang dinyatakan positif Covid-19, satu diantarnya warga Karawang dan kita akan lakukan analisa kepada warga yang dinyatakan positif, jika memang tidak memiliki gejala akan dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari," kata Fitria.

Ketua Rukun Warga (RW) 01 Wanasari Siman Tanjung mengatakan, pihaknya akan melakukan pendataan kepada warga yang dinyatakan positif Covid-19, untuk tidak melakukan mobilitas terlebih dahulu, dan pihaknya akan menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga.

“Kami RW 001 selalu menghimbau kepada warga setempat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ucapnya.

Reporter : Ike

Editor.     : Tata Jaelani

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik