Jumat, 19 April 2024

Pemerintah Kecamatan Cibarusah Adakan Sarasehan Kontak Tani

EKONOMI   Jun 15, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.749 Kali


58IMG_20210615_123712.jpg


CIBARUSAH - Pemerintah Kecamatan Cibarusah mengadakan kegiatan Sarasehan Kontak Tani sebagai media komunikasi dan informasi guna mencapai pembangunan dan perkembangan di tiga sektor sumber pangan yakni pertanian, perkebunan, dan peternakan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui potensi di tiga sektor sumber pangan di Kecamatan Cibarusah. Sarasehan menjadi media komunikasi untuk membaca kekuatan dan kelemahan di suatu wilayah untuk mencari solusi strategi serta peluang ke depan dan menghadapi tantangan yang ada," kata Sekretaris Camat Cibarusah, Sukarmawan, Senin (14/06/21).

Dirinya menyebutkan bahwa penting kegiatan seperti ini dilakukan secara periodik untuk membantu para pelaku di sektor pertanian, perkebunan, dan peternakan agar terus berkembang.

"Sesuai dengan tema yang diangkat, Peningkatan dan Pembangunan di Sektor Pertanian, Perkebunan, dan Peternakan Merupakan Basis Perekonomian Masyarakat. Kami ingin agar tiga sektor itu dapat meningkatkan ketahanan pangan yang berkualitas," jelasnya.

Kepala UPTD Balai Benih Kabupaten Bekasi, Rohman Badrujaman menyebutkan bahwa perlunya ada solusi dan upaya dari seluruh stakeholder terkait untuk menghadapi berbagai masalah yang menghambat para petani menghasilkan kualitas yang baik.

"Kita harus terus mencari solusi menghadapi tantangan yang dihadapi para petani. Misalnya, kekeringan di waktu tertentu, serangan hama seperti beberapa waktu lalu dan yang lainnya. Saya juga berharap para petani mengikuti program Kartu Tani untuk mendapatkan alokasi pupuk yang dapat membantu mereka," tambahnya.

Sarasehan Kontak Tani tersebut diikuti oleh stakeholder terkait diantaranya, Sekretaris Camat Cibarusah, unsur pemerintah desa, Gapoktan dan dihadiri oleh penyuluh dari Kepala Kordinator Penyuluhan Pertanian Cibarusah serta Kepala UPTD Balai Benih Kabupaten Bekasi.

Reporter : Nurachman Akbar

Editor      : Tata Jaelani

 

 

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Siapkan BUMDes Terbaik, Ikut Pilot Project Permodalan Khusus Bank BJB
EKONOMI   Apr 2, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dampingi Mendag Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tambun
EKONOMI   Mar 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Imbau Masyarakat Bijak Berbelanja di Bulan Ramadan
EKONOMI   Mar 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Ramadan, Pengunjung Pasar Sukabungah Meningkat
EKONOMI   Mar 11, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tiga Kecamatan di Kabupaten Bekasi Masuki Musim Panen
EKONOMI   Feb 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik