Jumat, 19 April 2024

Kapolsek Tambelang Apresiasi Lansia yang Ikut Vaksinasi

COVID - 19   Jun 14, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.458 Kali


68IMG_20210614_190747.jpg


TAMBELANG - Kekhawatiran warga akan suntik vaksin Covid-19 ternyata tidak terbukti. Ini dibuktikan dengan adanya warga lansia yang sudah  berusia 83 tahun bersedia untuk ikut disuntik vaksin.

Walapun dengan kondisi yang sudah lemah, berjalan memakai tongkat dan dibantu oleh anaknya, lansia bernama Bapak Naba itu mendatangi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Desa Sukaraja Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi, pada Senin (14/06/21).

Dengan dibantu personil Polri, Naba  diarahkan ke pendaftaran untuk selanjutnya di cek kesehatan. Dari hasil pemeriksaan, diketahui kondisi kesehatannya bagus sehingga dapat mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Luar biasa dan salut kepada Bapak Naba yang berusia 83 tahun bersedia untuk di suntik vaksin, semoga ini menjadi contoh kepada lansia dan warga lainnya untuk ikut vaksin," kata Kapolsek Tambelang AKP Shodirin.

Ia berharap kepada warga lainnya agar tidak takut untuk divaksin, dan jangan percaya dengan berita-berita yang belum ada kebenarannya. "Justeru pemerintah sangat perhatian kepada kesehatan kita, oleh karena itu, ayo kita datangi pelaksanaan program vaksin gratis," kata dia.

Diketahui, kegiatan vaksinasi untuk tenaga pendidik dan warga lansia di Desa Sukaraja berlangsung di kediaman Kades Sukaraja, Sarip di Kampung Pete Cina yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Tambelang.

Sebelumnya aparat Desa Sukaraja dan Bhabinkamtibmas setempat telah menyampaikan pemberitahuan secara woro-woro kepada warga masyarakat untuk ikuti dan mendatangi lokasi penyuntikan vaksinasi.

Kepada para peserta vaksin, AKP Shodirin juga mengimbau untuk tetap  mematuhi protokol kesehatan. "Meskipun sudah divaksin, kita harus tetap dengan kesadaran dari diri sendiri untuk menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari," ujarnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor.     : Tata Jaelani

 

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik