Rabu, 24 April 2024

Muspika Setu Dampingi Operasi Prokes di Perbatasan Kabupaten Bekasi-Bogor

COVID - 19   Jun 10, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.033 Kali


93IMG_20210610_115013.jpg


SETU - Muspika Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi mendampingi kegiatan Operasi Bhakti Praja dan Praja Wibawa yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat guna meningkatkan kesadaran masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas warga sehari-hari.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Taman Rahayu, yang merupakan daerah perbatasan antara Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Bogor, dengan melibatkan unsur Muspika dari masing-masing kecamatan serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dari Pemprov Jabar dan Kabupaten Bekasi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, mengingat Kabupaten Bekasi berada di angka 72 persen dalam penerapan protokol kesehatan," ucap Camat Setu, Joko Dwijatmoko, pada Kamis (10/06/21).

Joko menyebutkan bahwa Operasi Bhakti Praja dan Praja Wibawa itu akan berlangsung hingga Jum'at (11/06) besok dengan harapan dapat meningkatkan lagi kepstuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

"Dengan kegiatan operasi ini diharapkan kesadaran masyarakat tentang penerapan 3M dapat membuat presentasenya maksimal," ujarnya.

Sekretaris Camat Setu, Ali Amran yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menambahkan bahwa setiap warga yang melintasi perbatasan akan ditangani oleh petugas dari kecamatan masing-masing.

"Bagi warga yang melintas dari Kabupaten Bekasi ke Kabupaten Bogor maka petugas dari Kecamatan Bogor yang akan memeriksa, begitu juga sebaliknya. Kita juga mendata warga yang kedapatan tidak menjalankan prokes, jika didapati tidak memakai masker maka akan kita beri masker."

Pentingnya kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan, kata Ali Amran, menjadi kunci utama keberhasilan pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

"Untuk itu edukasi dan sosialisasi terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan sangat dibutuhkan untuk membangun kesadaran masyarakat," kata dia.

Reporter : Nurachman Akbar

Editor      : Tata Jaelani

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik