Rabu, 24 April 2024

Kades Baru Sukaragam Gandeng Patriot Desa Jabar Lakukan Akselerasi Pembangunan

PEMERINTAHAN   Jun 4, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 7.593 Kali


42IMG_20210604_212646.jpg


SERANG BARU - Kepala Desa Sukaragam Kecamatan Serangbaru Kabupaten Bekasi periode 2021-2027 yang belum lama dilantik, Haji Ucup Ke'eng langsung tancap gas menjalankan roda pemerintahan desa. Stakeholder yang berkepentingan diajak bersama-sama untuk melakukan akselerasi percepatan pembangunan wilayah Desa Sukaragam.

Salah satu pihak yang bakal digandeng adalah Patriot Desa Jawa Barat yang programnya digagas langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil. "Kita gandeng, ke depannya bersama-sama kolaborasi untuk pembangunan desa," tutur Haji Ucup Ke'eng kepada Bekasikab.go.id, Jumat (4/6/2021).

Namun sebelum melangkah lebih jauh dalam memimpin roda pemerintahan, kata Haji Ucup Ke'eng, saat ini pihaknya masih melakukan pengisian susunan perangkat desa. "Keadaan desa sekarang masih transisi pemerintahan baru," lanjutnya.

Di tempat yang sama, Patriot Desa Jabar Desa Sukaragam, Dani Khamisatul Hamdan menyampaikan ucapan terimakasih atas penerimaan, respon dan antusiasnya Kades Sukaragam kepada program Patriot Desa Jabar. Menurutnya, diskusi dan komunikasi ini sangat perlu dilakukan untuk mengetahui persoalan dan potensi yang ada di Desa Sukaragam.

"Kita di sini berkomunikasi tentang peran Patriot Desa Jabar, dan melakukan kajian tentang potensi sumber daya alam dan potensi sumber daya manusia yang ada," kata Dani.

Terkait program yang diluncurkan, tambah Dani, ada dua program yang sedang dibahas untuk dilakukan. Pertama adalah soal digitalisasi desa dan kedua terkait penguatan media komunikasi informasi desa. Namun tidak menutup kemungkinan di luar dua program itu ada program lain juga yang diilakukan antara pemerintah desa dan Patriot Desa Jabar.

"Ke depannya kita juga akan running desa digital atau digitalisasi desa yang mana akan disupport dalam publikasi dampak. Dan juga pembangunan media komunikasi dan informasi desa," pungkas Dani. (Ahmad Djaelani)

Editor : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Cegah DBD Kepala Puskesmas Sukadami Ajak Masyarakat Budayakan PHBS
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sukseskan MTQ ke-38 Jawa Barat, Pemkab Bekasi Gerakkan Perangkat Daerah dan Unsur Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Minta Perumda Tirta Bhagasasi Tingkatkan Layanan Air Bersih untuk Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Program Penari, Puskesmas Sukaindah Targetkan 100 Persen Imunisasi Balita
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pawai Ta'aruf MTQ ke-38 Jawa Barat Bakal Digelar di Central Park Meikarta
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik