Rabu, 24 April 2024

Ahmad Zamroni Apresiasi Meningkatnya Investasi di Kabupaten Bekasi

SUARA DEWAN   May 28, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.136 Kali


46IMG_20210528_134522.jpg


CIKARANG PUSAT – Anggota Komisi IV DPRD mengapresiasi atas meningkatnya iklim investasi di Kabupaten Bekasi. Diharapkan, penyerapan tenaga kerja lokal terus bertambah dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bekasi. 

“Dengan posisi Kabupaten Bekasi masih menjadi primadona investasi di Jawa Barat, ini membuktikan jika semua fasilitas yang mendukung iklim investasi di sini berjalan dengan baik,” jelas Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Ahmad Zamroni pada Jumat (28/05).

Sebagai anggota DPRD, Zamroni terus mendukung agar setiap peraturan dan perizinan yang ada di Kabupaten Bekasi semakin dipermudah untuk mendukung iklim investasi. Dipermudahnya peraturan dan perizinan diharapkan dapat mendorong agar kran investasi di Kabupaten Bekasi semakin terbuka lebar serta memberikan kesempatan kepada para pengusaha lokal, nasional dan international untuk berinvestasi di sini.

“Idealnya ya seperti itu, peraturan dan perizinan tidak banyak neka-nekonya, tidak ada lagi perizinan yg berbelit-belit, ini yang harus kita lakukan. Agar tujuannya jelas, investasi terus menerus meningkat setiap tahunnya,” katanya.

Menurut dia, kemudahan berinvestasi serta faktor keamanan dan kenyaman menjadi penunjang pengusaha menanamkan modalnya di Kabupaten Bekasi. Jika para pengusaha nyaman, Zamroni yakin pengusaha lainnya akan menyusul untuk berinvestasi di Kabupaten Bekasi. 

Selain itu, dampak yang akan dirasakan yaitu meningkatnya penyerapan tenaga kerja lokal di Kabupaten Bekasi. “Nah penyerapan tenaga kerja lokal menjadi faktor penting dimana pemerintah daerah sangat berperan mendorong agar perusahaan yang ada, bisa maksimal mengutamakan para tenaga kerja lokal bekerja di perusahaannya," kata dia.

Zamroni berharap persoalan tenaga kerja lokal di Kabupaten Bekasi dikelola dengan baik, pemerintah daerah melalui Dinas Tenaga Kerja harus membuat satu sistem untuk mendata setiap perusahan yang membutuhkan tenaga kerja, agar para pencari kerja mudah mendapat informasi lowongan kerja.

Saat ini, penyerapan tenaga kerja lokal dilihatnya belum berjalan maksimal. Salah satu faktornya yaitu kondisi pandemi Covid-19 yang sangat memukul para pengusaha sejak tahun 2020. Namun, saat ini, masuk tahap pemulihan ekonomi dimana para pengusaha mulai menggeliat kembali menghidupkan roda usahanya di Kabupaten Bekasi.

“Ya kondisi Covid membuat perusahaan ada yang tidak menyerap tenaga kerja, bahkan memberhentikan karyawannya. Tetapi saya yakin, saat ini kita memasuki tahap pemulihan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja juga mulai menggeliat kembali,” tandasnya.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

DPRD Setujui Perubahan Status PDAM Tirta Bhagasasi Menjadi Perumda
SUARA DEWAN   Sep 12, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BN Holik Ajak Kadin Kabupaten Bekasi Kolaborasi Buka Kesempatan Tenaga Kerja Lokal
SUARA DEWAN   Aug 31, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Hendra Cipta Dinata Gelar Reses Tahun 2023
SUARA DEWAN   Aug 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Dorong Pelaku UMKM Tingkatkan Omzet Penjualan
SUARA DEWAN   Jul 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi III DPRD Respon Positif Pembentukan URC Berani Jalan
SUARA DEWAN   Jul 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik