Sabtu, 20 April 2024

Berhasil Kendalikan Prokes, UPTD Pasar Cibarusah Mendapat Apresiasi

COVID - 19   May 24, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.415 Kali


84IMG_20210524_142521.jpg


CIBARUSAH - Camat Cibarusah mengapresiasi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Cibarusah dalam pengendalian protokol kesehatan yang diterapkan saat menjelang hingga sesudah lebaran beberapa waktu lalu.

Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaepi memberikan apresiasinya kepada pengelola UPTD Pasar Cibarusah yang terus melakukan upaya-upaya masif demi mengendalikan protokol kesehatan di Pasar Cibarusah.

"Saya mengapresiasi kinerja UPTD Pasar Cibarusah dalam pengendalian protokol kesehatan yang dilakukan secara terus menerus. Berkat itu, kasus penularan Covid-19 berhasil dikendalikan dan menekan hingga angka terendah," ucapnya, pada Senin (24/05/21).

Lukman, Kepala UPTD Pasar Cibarusah menjelaskan, selama menjelang lebaran pihaknya terus melakukan kegiatan-kegiatan di lapangan untuk selalu menjalankan tugas sebagai pengendali prokes di Pasar Cibarusah.

"Jadi selama beberapa hari menjelang lebaran, kita terus melakukan woro-woro terkait penggunaan masker dan sosial distancing selama kegiatan belanja di Pasar Cibarusah," ujarnya.

Lukman juga menambahkan, peningkatan jumlah pembeli di Pasar Cibarusah terpantau saat H-7 menjelang Hari Raya dan konsumsi kebutuhan pokok juga mengalami peningkatan hingga seratus persen.

"Seminggu menjelang lebaran itu sudah terpantau padat. Kebutuhan pokok juga mengalami peningkatan daya belinya, seperti daging meningkat 100 persen, dan kebutuhan lainnya seperti beras dan lain-lain meningkat hingga 80 persen," tutupnya.

Sementara itu data terbaru dari website resmi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, pikokabsi.bekasikab.go.id, Senin (24/05/21), jumlah kasus aktif Covid-19 di Kecamatan Cibarusah sebanyak 5 orang. Selain itu terdapat 6 kontak erat, 5 suspek dan pasien probable. 

Reporter : Nurachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik