Kamis, 25 April 2024

Persikasi Targetkan Tampil di Liga Profesional dalam Dua Tahun Ke Depan

OLAH RAGA   May 21, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.112 Kali


11IMG-20210521-WA0131.jpg


CIKARANG TIMUR – Rapat Manajemen Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Bekasi (Persikasi) dan Plt Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln akhirnya mencapai kata sepakat terkait adanya Pakta Integritas, untuk mencapai target musim liga 2021. 

Diketahui, Kabupaten Bekasi menargetkan tampil di liga profesional dalam dua tahun ke depan. Dimana, target paling dekat yakni menaikkan level tim Persikasi dari Liga 3 Seri 1 zona Jawa Barat menjadi Liga 2 pada kompetisi 2021 ini. 

Pada Rapat yang digelar di Sekretariat Persikasi, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat (21/5/2021). Kesiapan sarana dan pendukung target haruslah terpenuhi. Terutama, adanya kesepakatan tertulis yang setujui bersama. 

Bahkan, Henri meminta agar ada penandatangan pakta integritas dilakukan secara bersama antara Disbudpora, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Bekasi, dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, dan Ketua Umum Persikasi.

“Ini sangat penting. Harus duduk bersama untuk mencapai target liga dua. Harus ada pakta integritas. Agar bersama- sama mendukung, tidak ada lagi yang berbeda pendapat dan dengan pakta integritas bisa menyamakan persepsi untuk mendukung dengan sepenuhnya. Kita harus tunjukan, persikasi di kasta tertinggi,” katanya.

Melihat fakta yang ada, persiapan sudah dilakukan sejak Januari 2021. Sejauh ini, sejumlah pemain asli daerah sudah dikantongi tim kebanggan Kabupaten Bekasi ini. Bahkan, dalam waktu dekat sejumlah pemain senior akan mulai di hadirkan, untuk menjalani latihan terpusat di Stadion Wibawa Mukti. 

“Persiapan mencapai target. Tentunya harus didukung dengan semua aspek. Kami (Disbudpora) akan mendukung penuh. Sudah waktunya untuk naik kasta. Dan agar di jadwalkan, untuk Ketua KONI, Ketua Askab, dan Ketua DPRD, Ketua Persikasi untuk duduk bersama. Bersama mendandatangani pakta integritas,” tuturnya. 

Dilain tempat, Ketua Harian Persikasi Heru Budian Timor mengakui persiapan yang ada. Bahkan, dengan keputusan untuk adanya penandatanganan Pakta Integritas menjadi salah satu poin yang menjadi kesepakatan rapat manajemen Persikasi. 

“Secara prinsip, semua mendukung. Dan tinggal, kita tuangkan dalam pakta integritas. Agar secara penuh, target liga dua bisa terealisasi dengan dukungan penuh dari semua stakeholder,” tukasnya.

Reporter : Dani Moses

Editor : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Jaring Pejudo Muda, PJSI Kabupaten Bekasi Kukuhkan Tiga Klub
OLAH RAGA   Apr 21, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Berikan Bonus Atlet Popda, Popnas, Peparpeda dan Fornas 2023
OLAH RAGA   Mar 30, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Matangkan Persiapan Hadapi Popwilda Jabar 2024
OLAH RAGA   Mar 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
206 Atlet Usia Dini, Ramaikan Festival Shorinji Kempo Kids 2024
OLAH RAGA   Mar 2, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Persiapan PON XXI Aceh – Sumut, Kabupaten Bekasi Menjadi Lokasi Pelatda Atlet Jabar
OLAH RAGA   Mar 1, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik