Dampingi Presiden Jokowi, Bupati Bekasi Dorong Perusahaan Ikut Vaksinasi Gotong Royong

Dampingi Presiden Jokowi, Bupati Bekasi Dorong Perusahaan Ikut Vaksinasi Gotong Royong


bekasikab.go.id

CIKARANG UTARA - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong untuk para karyawan di PT. Unilever Indonesia Tbk, Cikarang Utara, Selasa (18/5/21).

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, vaksin gotong royong adalah upaya pemerintah untuk memberikan vaksin kepada masyarakat dengan menggandeng perusahaan swasta. Yang ditujukan kepada karyawan/karyawati/buruh yang pendanaannya ditanggung perusahaan. 

"Tidak ada potongan terhadap karyawan yang akan divaksin. Jadi hari ini pak Presiden secara langsung akan mengadakan kegiatan vaksin gotong royong di beberapa perusahaan," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mendorong agar perusahan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi yang belum bergabung untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan program vaksinasi gotong royong. 

Dirinya juga akan mengkoordinir para pengusaha yang ada di Kabupaten Bekasi untuk terus mengadakan vaksin terhadap karyawannya 

"Tentu saja vaksin gotong royong ini akan kita koordinasikan dengan pengelola kawasan industri yang ada di kabupaten bekasi," tukasnya

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan program vaksinasi gotong royong dimulai hari ini untuk kalangan pekerja. Dengan harapan herd immunity segera terbangun.

"Terima kasih pada seluruh perusahaan manajemen dan karyawan dan juga Kadin yang telah bersama-sama melaksanakan vaksin gotong royong ini, yang kita harapkan ini akan segera membangun sebuah herd immunity, kekebalan komunal, kekebalan komunitas dan penyebaran Covid-19 bisa kita hambat dan bisa kita hilangkan dari negara yang tercinta ini," ujar Jokowi dalam sambutannya yang ditayangkan youtube Sekretariat Presiden.

Selain PT. Unilever Indonesia terdapat 18 perusahaan yang telah memulai vaksinasi gotong royong.

"Jadi perusahaan-perusahaan memberikan vaksinnya kepada seluruh manajemen, karyawan dan pekerjanya," ucapnya. 

Menurut Presiden Direktur Unilever, Ira Noviarti, setidaknya ada 10.000 karyawan yang akan disuntik vaksin Covid-19. Vaksinasi dilakukan kepada 320 karyawan PT Unilever dan menggunakan vaksin Sinopharm.

Dalam kegiatan tersebut, Presiden Jokowi juga didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Ketua Kadin Rosan P Roeslani, Menteri Investasi merangkap kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Presiden Direktur Unilever Ira Noviarti. (Prokopim)

Reporter : Atn

Editor : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top