Disbudpora Gelar Seleksi Gita Bahana Tingkat SLTA se-Kabupaten Bekasi

Disbudpora Gelar Seleksi Gita Bahana Tingkat SLTA se-Kabupaten Bekasi


bekasikab.go.id

CIKARANG TIMUR - Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi menyelenggarakan seleksi Tim Paduan Suara Gita Bahana yang diikuti oleh peserta dari tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Se-Kabupaten Bekasi di Stadion Wibawa Mukti, pada Kamis 29 April 2021.

Seleksi tahunan yang diselenggarakan oleh Disbudpora ini bertujuan untuk mencari pelajar-pelajar terbaik yang akan tergabung dalam tim paduan suara Gita Bahana Kabupaten Bekasi.

Kepala Bidang Kebudayaan dari Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Reza menjelaskan, bahwa nantinya akan terbentuk tim paduan suara dari peserta seleksi yang akan dilibatkan dalam hari-hari besar nasional.

"Dari seleksi hari ini nantinya ada sekitar 70 pelajar yang akan menjadi tim paduan suara Gita Bahana. Sehingga dalam hari-hari besar nasional ataupun kegiatan-kegiatan besar di daerah, paduan suara inilah yang akan ikut ambil andil," jelasnya seusai acara.

Reza juga menambahkan bahwa tujuan dari seleksi Gita Bahana ini diantaranya adalah untuk melestarikan seni dan nilai budaya yang juga menjadi tugas pokok dan fungsi dari Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga.

"Tugas kami di Disbudpora adalah melestarikan seni dimana lagu ini juga termasuk di dalamnya, sedangkan nilai budaya yang terkandung adalah lagu-lagu dari daerah seperti Mars Bekasi dan Hymne Bekasi. Tentu hal ini menjadi hal yang positif bagi para pelajar untuk memahami budaya di daerahnya," tambahnya.

Seleksi Gita Bahana ini pun diselenggarakan dengan penerapan standar protokol kesehatan yang ketat, semua peserta diwajibkan memakai masker dan hanya diperbolehkan dibuka saat sedang bernyanyi saja.

"Ada sekitar 169 lebih peserta tingkat SLTA se-Kabupaten Bekasi, teknisnya dibagi sesuai jadwal dan pastinya pemakaian masker menjadi syarat utama ketika sedang tidak bernyanyi di depan." kata dia.

Reporter : Nurachman Akbar
Editor      : Yus Ismail

 

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top