Kamis, 18 April 2024

Camat Cikarang Selatan Imbau Para Perantau Tidak Mudik Lebaran

PEMERINTAHAN   Apr 28, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.055 Kali


84IMG-20210428-WA0204-1.jpg


CIKARANG SELATAN - Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan mengimbau kepada para perantau yang bekerja di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi untuk tidak mudik lebaran tahun ini. Hal tersebut menyusul keputusan pemerintah pusat tentang larangan mudik tahun 2021.

Perjalanan yang dilarang adalah lintas kota, kabupaten, provinsi dan negara dalam rentang waktu yang sudah ditentukan, yakni mulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 mendatang.

"Intinya pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan sama dengan pemerintah pusat, manakala sudah memutuskan larangan mudik lebaran ya kita ikuti," ungkap Agus di ruang kerjanya, Rabu (28/4/21).

Dirinya meminta masyarakat memaklumi dan mengikuti arahan pemerintah untuk tidak mudik guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

"Kita juga harus sayang keluarga. Jangan sampai pandemi Covid-19 berpindah, dari wilayah Cikarang Selatan ke kampung para pemudik, sehingga akhirnya Covid-19 ini tidak tertangani," jelasnya.

Agus mengatakan, pulang ke kampung halaman saat Lebaran  memang sudah menjadi tradisi. Namun karena situasi masih pendemi Covid-19, sehingga tidak boleh mudik.

"Jadi nikmati saja, kumpul-kumpul dengan saudara di wilayahnya masing-masing, di perumahannya masing-masing, dengan suasana yang baru dan tetangga yang baru, untuk mudik kapan-kapan pun bisa, tidak harus saat lebaran saja, " tuturnya.

Meski begitu, Agus mengimbau kepada masyarakat, meskipun tidak mudik untuk tetap berlebaran dengan menerapkan protokol kesehatan.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, terkait penyekatan, pihaknya sudah berkordinasi dengan Polsek Cikarang Selatan. "IInformasi dari pak Kapolsek ada dua titik penyekatan mudik lebaran ini. Sepeti pintu tol masuk Cibatu, Lippo Cikarang dan rest area Cibatu," ujarnya.

Reporter : Soni Suganda
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi : Halal Bihalal Tradisi Khas Indonesia yang Harus Dipertahankan
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cabangbungin Siapkan Skema untuk Ramaikan MTQ ke-38 Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Sukatani Ajak Masyarakat Ramaikan MTQ ke-38 tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Siapkan 70 Peserta Perkuat Kafilah Kabupaten Bekasi pada MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Gelar Halal Bihalal Bersama Tokoh Masyarakat di Cikarang Pusat
PEMERINTAHAN   Apr 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik