200 Warga Desa Sindangmulya Terima BLT dari Dana Desa

200 Warga Desa Sindangmulya Terima BLT dari Dana Desa


bekasikab.go.id
Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani (kiri).

CIBARUSAH - Pemerintah Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah mulai mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat miskin melalui Dana Desa.

Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani mengatakan, masyarakat yang kurang mampu di wilayah Dusun 1 diarahkan untuk membuka tabungan terlebih dahulu di Bank BJB Cabang Cibarusah.

Pihaknya menjelaskan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sindangmulya disalurkan untuk 200 orang penerima yang setiap bulannya akan diajukan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi.

"Sebanyak 200 orang penerima BLT ini dibagi menjadi tiga dusun, mereka akan menerima bantuan langsung tunai selama satu tahun dan setiap bulannya akan didaftarkan ke DPMD," jelasnya, Rabu (28/04/21).

Selain itu, kata Selpia, 200 orang penerima BLT di Desa Sindangmulya adalah masyarakat yang baru tahun ini menerima bantuan langsung tunai.

"Semuanya adalah penerima baru, jadi diarahkan untuk membuka rekening dulu di Bank BJB. Hari ini dari dusun 1 sudah mulai mengurus ke Bank BJB cabang Cibarusah," tutupnya.

Reporter : Nurachman Akbar
Editor      : Yus Ismail

Tag:    pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top