Kecamatan Pebayuran Bersiap Ikuti Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Bekasi

Kecamatan Pebayuran Bersiap Ikuti Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Bekasi


bekasikab.go.id

PEBAYURAN – Dalam rangka menghadapi Lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bekasi yang dijadwalkan pada Juli 2021 mendatang, Kecamatan Pebayuran melakukan berbagai persiapan untuk mengoptimalkan kegiatan Posyandu di wilayahnya.

“Kami akan optimalkan berbagai  kegiatan untuk persiapan lomba Posyandu tingkat Kabupaten. Kita masih punya waktu sekitar dua setengah bulan lagi," kata Camat Pebayuran Hanief Zulkifli, saat menghadiri Monitoring Evaluasi di Posyandu Melati III Desa Sumbereja Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Selasa (27/04/2021).

Hanief berharap agar semua anggota Posyandu lebih solid dan menjalin keberasamaan lebih terpadu supaya dalam pelaksanaan lomba tingkat Kabupaten nanti tidak saling mengandalkan satu salam lain. "Begitupun para kader PKK harus sering mensosialisasikan pentingnya Posyandu," ujarnya.

Kegiatan monitoring dan evaluasi Posyandu tersebut dihadiri Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi Mien Aminah.

"Tujuan monitoring ini untuk mengetahui sejauh mana pelaksaan Posyandu di masing-masing kecamatan yang nantinya akan diujikan di tingkat Kabupaten Bekasi," kata Mien Aminah.

Ia menjelaskan, lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bekasi akan diikuti oleh peserta utusan dari 23 kecamatan, yang akan diuji melalui test tertulis dan wawancara.

"Setiap Posyandu harus memiliki inovasi dalam menghadapi lomba tingkat kabupaten ini, dan harus mengirimkan profilnya lewat video," ujarnya.

Reporter : Ike
Editor      : Yus Ismail

Tag:    pemerintahan  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top