Kunjungi Warganya yang Lumpuh, Kades Sindangmulya Berikan BLT dan Buatkan KTP dan KIS

Kunjungi Warganya yang Lumpuh, Kades Sindangmulya Berikan BLT dan Buatkan KTP dan KIS


bekasikab.go.id

CIBARUSAH - Kepala Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah, Selpia Indriyani, mengunjungi salah seorang warga bernama Ibu Nyai (71 tahun) yang menderita kelumpuhan.

Kedatangan Selpia ke rumah Ibu Nyai di Kampung Gudang Huut RT 03/03 Desa Sindangmulya, sambil memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan membuatkan kartu identitas penduduk untuk perempuan lansia yang hidup sebatang kara itu.

"Ibu Nyai ini kita daftarkan sebagai salah satu penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa. Dikarenakan beliau lumpuh, jadi saya sendiri yang mengambilkan kartu ATM BJB dengan surat kuasa dari RT," ucapnya, saat mengunjungi kediaman warganya, pada Selasa (27/04/21).

Selpia juga menambahkan bahwa warganya tersebut selama ini tidak memiliki identitas penduduk, sehingga pihaknya menginisiasi untuk membuatkan identitas penduduk.

"Selain BLT kita juga berikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga untuk beliau. Dengan begini, kita bisa mendaftarkan beliau sebagai penerima BLT setiap bulannya," tambahnya.

Selain itu, sebagai bentuk perhatian terhadap warganya, Selpia akan mendaftarkan Ibu Nyai sebagai peserta Kartu Indonesia Sehat (KIS) ke Puskesmas.

"Iya, melihat kondisi yang ada. Kita berinisiatif untuk mendaftarkan beliau sebagai peserta KIS agar Ibu Nai ini dapat berobat," tutupnya.

Reporter : Nurachman Akbar
Editor      : Yus Ismail

Tag:    pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top