Peringati HKBN 2021, BPBD Kabupaten Bekasi Gelar Latihan Serentak

Peringati HKBN 2021, BPBD Kabupaten Bekasi Gelar Latihan Serentak


bekasikab.go.id
Foto : Risky Andrianto/Newsroom

CIKARANG PUSAT - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi melakukan latihan serentak dengan membunyikan sirine, kentongan maupun lonceng, yang berlangsung tepat pukul 10.00 WIB di Halaman Gedung BPBD Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (26/04/21).

Acara tersebut membuka rangkaian kegiatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) tahun 2021 yang diperingati tanggal 26 April setiap tahunnya.

Dalam sambutannya, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln menegaskan bahwa sebagai petugas BPBD dituntut untuk siap siaga menghadapi bencana dan melindungi masyarakat.

“Saya kembali menegaskan dalam rangkaian ini, kesiapsiagaan kita tentunya terus dituntut dari waktu ke waktu, kita harus siap siaga membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Selain itu, dirinya berharap dengan apa yang sudah dicapai merupakan suatu bentuk profesionalitas dalam menjalankan tugas serta meningkatkan kualitas dan membentuk tim rescue untuk aksi penyelematan evakuasi bencana.

“Tentu saja, diharapkan apa yang sudah direncanakan menjadikan teman-teman semangat dan profesional, dan tingkatkan skill. Untuk kedepannya kita akan membuat tim khusus sesuai arahan Basarnas” jelasnya.

Rangkaian kegiatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) tahun 2021 oleh BPBD Kabupaten Bekasi juga diisi dengan simulasi latihan vertical rescue yang berlangsung di  District 1 Meikarta, Cikarang Selatan. 

Kegiatan HKBN tahun ini mengusung tema “Latihan Membuat Kita Selamat dari Bencana” yang bertujuan untuk membudayakan latihan secara terpadu guna  meningkatkan kewaspadaan masyarakat menuju Indonesia tangguh bencana. (Prokopim)

Reporter : RSM
Editor      : Yus Ismail

Tag:    pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top