Pemerintah Kecamatan Bojongmangu Siapkan Lapak UMKM di Pasar Sukabungah

Pemerintah Kecamatan Bojongmangu Siapkan Lapak UMKM di Pasar Sukabungah


bekasikab.go.id

BOJONGMANGU - Pemerintah Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi memberi peluang kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayahnya dengan menyediakan lapak di Pasar Sukabungah selama Bulan Ramadan 1422 H.

Ketua Koperasi Bojongmangu Yanti menyampaikan, dirinya sangat berterimakasih kepada pemerintah Kecamatan Bojongmangu dan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi yang sudah menfasilitasi lokasi yang sangat strategis di depan Pasar Sukabungah yang selalu ramai oleh pengunjung.

"Kami tentunya memiliki harapan besar di koperasi ini. Dengan adanya Koperasi UMKM di Kecamatan Bojongmangu, kami berharap hasil olahan pertanian dan makanan khas yang ada di kecamatan Bojongmangu bisa lebih mudah untuk dipasarkan," kata Yanti, saat ditemui di Pasar Sukabungah, Senin (26/04/21).

Masih ditempat yang sama, Ketua UMKMS Kecamatan Bojongmangu, Siti Maemunah berharap, UMKM di daerahnya ke depannya memiliki toko sendiri di Pasar Sukabungah.

"Kami harap sih UMKM Kecamatan Bojongmangu memiliki toko khusus untuk jual kuliner khas  Bojongmangu, supaya pembeli lebih mudah mendapatkannya," ujarnya.

Salah seorang petani jamur tiram sekaligus ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Bojongmangu, Kadim mengaku sangat mendukung atas berdirinya koperasi UMKM yang ada di Bojongmangu, dengan adanya koperasi tentunya hasil petani bisa di jual di koperasi tersebut.

"Saya pribadi mendukung penuh dengan adanya koperasi UMKM, dan berharap perajin bisa lebih semangat menjajakan hasil olahannya agar bisa bersaing dengan produk pasaran lainnya, dan secara otomatis bisa mengangkat perekonomian masyarakat," ucapnya.

Reporter : Soni Suganda
Editor      : Yus Ismail

Tag:    ekonomi  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top