Camat Bojongmangu, Atas Nama Bupati Bekasi, Lantik Pejabat (Pj) Kepala Desa Sukamukti

Camat Bojongmangu, Atas Nama Bupati Bekasi, Lantik Pejabat (Pj) Kepala Desa Sukamukti


bekasikab.go.id

BOJONGMANGU - Camat Bojongmangu, Agung Suganda atas nama Bupati Bekasi, melantik dan mengambil sumpah janji Pejabat (Pj) Kepala Desa Sukamukti, Samid, yang berlangsung di Aula Kantor Desa Sukamukti, pada Selasa (20/04/21).

Acara pelantikan dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida, unsur Muspika, pengurus BPD, perangkat Desa, PDP, Kader PKK dan tokoh masyarakat.

Camat Bojongmangu, Agung Suganda berharap, Pj Kades Sukamukti dapat bekerjasama dengan pemerintah kecamatan maupun Pemkab Bekasi dalam melaksanakan program-program pemerintahan.

"Alhamdulillah hari ini, saya atas nama Bupai Bekasi telah melantik PJ Kades Sukamukti, semoga amanah, dan dapat menjalin kerjasama dan silaturahmi dengan masyarakat untuk meningkatkan kinerjanya dan program-program kerja Desa Sukamukt," ujarnya.

Agung menambahkan, Pj Kepala Desa Sukamukti yang baru, Samid, mempunyai kewajiban menghantarkan Kepala Desa definitif melalui Pemilihan Antar Waktu Kepala Desa (PAW Kades). Hal itu sesuai UU Desa Nomor 6 tahun 2014 bahwa apabila kepala desa sisa jabatan di atas satu tahun, harus menggelar pergantian antar waktu.

"Kepala Desa Sukamukti ini kan sampai 2024 sekitar tiga tahun lagi, Pj Kades Sukamukti yang telah dilantik nantinya berkoordinasi dengan BPD untuk menggelar PAW," tandasnya.

Dalam sambutanya, Kepala DPMD Kabupaten Bekasi, Ida Farida, meminta Pj Kades Sukamukti yang dilantik agar dapat bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh masyarakat sehingga bisa mengelola perkembangan desa dengan baik, serta menjaga adat dan tradisi desa setempat.

"Saya berharap, masyarakat juga bisa menjaga silaturahmi yang baik, serta mendukung setiap program kerja yang akan dilaksanakan oleh desa. Sehingga melalui komunikasi dan kerjasama yang kompak ini bisa memajukan pembangunan di  Kabupaten Bekasi," kata Ida.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga almarhum Sarta, Kepala Desa Sukamukti sebelumnya, atas jasa-jasa dan pengabdiannya dalam memimpin Desa Sukamukti.

Reporter : Soni Suganda
Editor      : Yus Ismail

Tag:    pemerintahan  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top