Meski Harganya Naik, Timun Suri Masih Banyak Diburu Warga

Meski Harganya Naik, Timun Suri Masih Banyak Diburu Warga


bekasikab.go.id

TAMBUN UTARA - Timun Suri menjadi salah satu hidangan favorit saat bulan Ramadhan tiba. Banyak masyarakat yang berburu timun suri untuk menjadi teman saat berbuka puasa.

Tingginya permintaan terhadap timun suri, membawa keuntungan untuk Farida (35) seorang petani timun suri di wilayah Kecamatan Tambun Utara. 

“Alhamdullilah selama Ramadhan permintaan buah timun suri meningkat karena masyarakat di sini kebanyakan cari timun suri untuk menjadi teman saat berbuka puasa," ujar Farida, Selasa (20/04/21).

Farida yang sudah berjualan timun suri selama 15 tahun itu mengatakan, pada Ramadhan tahun ini harga timun suri melambung tinggi mencapai Rp10.000 sampai Rp20.000 tergantung besar ukuran timun suri.

“Biasanya kalau harganya mahal itu karena buahnya sedikit, karena beberapa bulan yang lalu panennya telat gara-gara banjir,” lanjutnya.

Farida mengatakan, jika tidak gagal panen, biasanya ia mendapatkan 7-8 kwintal timun suri dari satu petak sawah yang ditanami. Namun kali ini ia hanya mendapatkan 20 kg saat panen kemarin.

Tapi meskipun harga timun suri melangit, masih banyak masyarakat yang mencari timun suri untuk hidangan buka puasa.

“Selama Ramadhan ini penjualan timun suri cukup ramai, biasanya omset yang saya dapat 4-5 Juta per minggu” tambahnya 

Selain itu Farida juga berharap agar pandemi virus Covid-19 ini segera selesai, karena hal itu berdampak pada omset penjualan timun surinya.

Reporter : Ike

Editor      : Yus Ismail

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top