Persiapan Belajar Tatap Muka, 1.200 Guru di Sukatani Ditargetkan Jalani Vaksinasi

Persiapan Belajar Tatap Muka, 1.200 Guru di Sukatani Ditargetkan Jalani Vaksinasi


bekasikab.go.id

SUKATANI – Selama Bulan Ramadan 1442 H, vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi tetap dilaksanakan untuk mengejar target vaksinasi Covid-19 bagi para tenaga pendidik.

Koordinator Imunisasi Puskesmas Sukatani, Rina Mardiana mengatakan, pihaknya menargetkan 1.200 vaksin untuk tenaga guru dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka.

"Hari ini ada 52 guru yang mengikuti vaksinasi. Mereka mendapat prioritas karena akan berkontak langsung dengan murid-muridnya. Jadi ini bagian dari persiapan pembelajaran tatap muka di wilayah Kecamatan Sukatani,” ujarnya, Senin (19/04/21).

Rina menyebutkan, Puskesmas Sukatani sudah menjadwalkan vaksinasi untuk tenaga pendidik dilakukan setiap Senin dan Rabu untuk memenuhi target vaksinasi.

Seperti diketahui, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Carwinda mengatakan, pembelajaran tatap muka serentak di Kabupaten Bekasi dijadwalkan mulai berlangsung pada awal Juli 2021.

"Insya Allah nanti di awal Juli atau tepatnya saat tahun ajaran baru kita jalankan pembelajaran tatap muka serentak," ujarnya, Jumat (16/04/21).

Carwinda mengatakan pembelajaran tatap muka akan dimulai setelah selesainya suntik vaksin untuk para tenaga pendidik di Kabupaten Bekasi 

"Berdasarkan koordinasi dengan Dinas Kesehatan, progres vaksinasi terhadap tenaga pendidik berjalan dengan lancar, targetnya sebelum Juli sudah divaksin semua," kata dia.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa yang memperbolehkan vaksinasi Covid-19 saat berpuasa. Fatwa MUI Nomor 13 Tahun 2021 tentang Hukum Vaksinasi Covid-19 pada saat berpuasa itu menyatakan bahwa vaksinasi tidak membatalkan puasa.

Reporter : Ike
Editor      : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top