PASI Kabupaten Bekasi Matangkan Persiapan Atlet Babak Kualifikasi Porprov Jabar

PASI Kabupaten Bekasi Matangkan Persiapan Atlet Babak Kualifikasi Porprov Jabar


bekasikab.go.id

CIKARANG TIMUR – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bekasi terus mematangkan  kemampuan atlet menjelang babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022.

Ketua Umum PASI Kabupaten Bekasi, Agus Maulan mengatakan, salah satu persiapan yang dilakukan yakni menggelar seleksi atlet potensial asli daerah dengan level Porprov yang telah dilaksanakan pada 10-11 April 2021 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur.

“Menjelang babak kualifikasi yang diperkirakan Juli 2021 nanti, kita terus mencari atlet dengan pencapaian menit tercepat. Dari peserta yang mencapai 300 atlet,  sebanyak 12 atlet masuk pada kualifikasi. Kita pastikan, atlet asli daerah Kabupaten Bekasi ini bisa meraih tiket Porprov,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam program latihan yang saat ini terus digulirkan, 12 atlet hasil seleksi sudah mulai bergabung dengan atlet Pelatcab Porprov. Atlet- atlet terbaik yang saat ini dimiliki, dipastikan sudah siap mempersembahkan medali emas di pentas olahraga paling bergengsi di Tanah Pasundan ini.

"Sekarang kita fokus pada persiapan atlet. Sebelum meraka bertanding di ajang BK Porprov. Latihan tambahan sudah dilakukan, termasuk sekarang ini. Jadi untuk Ramadan ini, latihan dilakukan sore hari,” tukasnya. 

Ia menambahkan, seleksi yang dilakukan pekan lalu merupakan bagian penting bagi Pengcab PASI Kabupaten Bekasi. Peserta yang merupakan kelompok umur dan pelajar memiliki potensi besar, guna menghadapi kejuaraan-kejuaraan level daerah dan Jawa Barat. 

Pada seleksi tersebut, kata Agus, untuk kategori umum diikuti 100 peserta dan kategori pelajar mencapai 200 peserta. 

"Dari sekian atlet, memang yang masuk kualifikasi Porprov ada 12. Namun, untuk kategori Pekan Olahraga Pelajar (Popda) hingga Pekan Olahraga Wilayah Daerah (Popwilda) juga sudah kami temukan bibit yang siap meraih prestasi bagi Kabupaten Bekasi,” tukasnya.

Reporter : Dani Moses
Editor      : Yus Ismail

Tag:    olahraga  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top