Sanggar Tari dari Kabupaten Bekasi Raih Juara Festival International Contest Start Italy

Sanggar Tari dari Kabupaten Bekasi Raih Juara Festival International Contest Start Italy


bekasikab.go.id
Pimpinan Sanggar Tari Maulina, Nadia Maulina bersama Trophy Juara Festival International Contest Start Italy

TAMBUN UTARA – Sanggar Tari Maulina yang berasal dari Desa Karang Satria Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi berhasil menyabet Juara Pertama Tari Jaipong dan Juara Kedua Bebegig Dance dalam Festival International Contest Start Italy yang diadakan pada 30 Maret 2021 lalu.

Pimpinan Sanggar Tari Maulina, Nadia Maulina mengatakan, dalam ajang internasional tersebut Sanggar Tari Maulina berhasil mengalahkan sekitar 27 Negara di Festival Internasional Contest Start Italy.

"Ada dua sanggar dari Indonesia yang masuk nominasi, tapi alhamdulillah sanggar kami yang keluar sebagai juara. Penilaian Festival International Contest Start Italy ini  dilakukan secara online oleh pihak panitia," kata Nadia, saat ditemui Jumat (16/04/21).

Kepala Desa Karang Satria Kecamatan Tambun Utara, Zaenudin sangat mengapresiasi atas prestasi yang membanggakan dari Sanggar Tari Maulina yang telah membawa harum nama bangsa.

"Selama ini kami memberikan dukungan penuh untuk Sanggar Tari Maulina dengan menyediakan fasilitas dan sarana untuk berlatih dalam mengasah bakat-bakatnya di Pendopo Desa Karang Satria," kata Zaenudin.

Zaenudin berharap, Pemerinatah Kabupaten Bekasi ikut memberikan perhatian kepada Sanggar Tari Maulina sebagai aset budaya Kabupaten Bekasi yang ada di Desa Karang Satria.

"Sanggar tari ini telah mengukir prestasi di tingkat dunia. Tentunya  harus dijaga kelestariannya dan dibantu juga dalam pemberdayaannya," ujarnya.

Reporter : Ike
Editor      : Yus Ismail

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top