Baznas Kabupaten Bekasi Permudah Layanan Zakat di Bulan Ramadan

Baznas Kabupaten Bekasi Permudah Layanan Zakat di Bulan Ramadan


bekasikab.go.id
Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz

CIKARANG PUSAT – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi membuka layanan kemudahan berzakat dalam rangka menyukseskan Gerakan Cinta Zakat. Masyarakat dapat berzakat melalui unit pengumpul zakat (UPZ) yang tersebar di 150 masjid dan mushola di Kabupaten Bekasi.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz mengatakan, selain melaui UPZ, masyarakat juga dapat membayar zakat secara online dengan barcode Baznas Kabupaten Bekasi melalui aplikasi GoPay. 

“Inovasi ini kami lakukan untuk mempermudah masyarakat dalam membayar zakat di masa pandemi Covid-19," kata Abdul Aziz, Jumat (16/4/2021).

Terkait pembayaran Zakat Fitrah, pihaknya menyebutkan, telah ada keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi berkenaan dengan kisaran zakat Fitrah bila diuangkan. 

“MUI sudah menyampaikan besaran zakat fitrah yakni Rp35 ribu. Jadi  membayar zakat fitrah boleh dengan beras atau dibolehkan dengan nilai uang sebesar itu. Dan itu bisa dibayarkan melalui aplikasi atau UPZ Baznas,” jelasnya.

Aziz menambahkan, untuk Zakat Fitrah, Baznas Kabupaten Bekasi juga sudah memiliki sasaran penerima. Dimana, setelah uangnya terkumpul pembelian beras akan langsung ke petani yang ada di Kabupaten Bekasi. 

"Setelah itu, menjelang lebaran Baznas akan langsung mendistribusikan Zakat Fitrah ke tiap wilayah Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Reporter : Dani Moses
Editor      : Yus Ismail

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top