Ahmad Sayuti Dilantik Menjadi Ketua PBSI Kabupaten Bekasi Periode 2019-2023

Ahmad Sayuti Dilantik Menjadi Ketua PBSI Kabupaten Bekasi Periode 2019-2023


bekasikab.go.id

CIKARANG TIMUR – Ahmad Sayuti dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bekasi 2019-2023. 

Sayuti –sapaan akrabnya, dilantik oleh Sekretaris Umum Pengprov PBSI Jawa Barat Gianto Hartono di GOR Bulutangkis PBSI, Komplek Stadion  Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Jumat (9/3/2021). 

Ketua Umum PBSI Kabupaten Bekasi Ahmad Sayuti menyampaikan, Kabupaten Bekasi menjadi daerah yang turut menyumbang atlet bulutangkis di kancah Jawa Barat. Sejauh ini, dalam pembinaan atlet terus berjalan bahkan sudah memetakan pada persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2022 Jawa Barat. 

“Tentunya ini semua, berkat dukungan dan kerjasama dengan semua pihak termasuk orang tua atlet dan KONI Kabupate Bekasi,” ujarnya. 

Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi virus Covid-19, pelaksanaan pelantikan dilakukan dengan prokes sangat ketat dengan pengawasan langsung Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. 

Lebih lanjut, kata Sayuti ada banyak persiapan yang akan dilakukan. Salah satunya yakni mematangkan atlet untuk menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Porprov Jawa Barat.

“Target yang terdekat adalah mempersiapkan BK Porprov,” tegasnya. 

Tidak hanya itu, kata dia, pihaknya juga akan mendukung kelancaran BK Porprov PBSI, untuk menyukseskan Porprov Jawa Barat.

Pasalnya, secara sarana dan prasarana PBSI Kabupaten Bekasi sudah didukung oleh GOR bulu tangkis terbaik. 
 
“Secara umum, kami sebagai pelaksana di lapangan pada dasarnya siap menjadi tuan rumah BK. Tinggal bagaimana arahan dari KONI Kabupaten Bekasi,” imbuhnya. 

Adapun atlet yang akan disiapkan untuk BK,  Sayuti menambahkan, terdiri dari 11 atlet putri dan 11 atlet putra. Tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, ganda campuran serta beregu putra dan putri.

“Atlet BK sudah kita siapkan, dan kita berharap bisa meraih hasil maksimal,” tukasnya.

Reporter : Dani Moses
Editor      : Yus Ismail

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top