Kamis, 25 April 2024

Tim Bola Voli Kabupaten Bekasi Lolos Babak Kualifikasi Porprov Jabar

OLAH RAGA   Apr 9, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.867 Kali


6IMG-20210409-WA0116.jpg


TAMBUN SELATAN – Setelah sepekan menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat, di GOR Pekopen, Kecamatan Tambun Selatan, Tim bola voli putra dan putri Kabupaten Bekasi berhasil lolos. 

Dalam pertandingan terakhir, Kamis (8/4/2021) malam, tim bola voli putra berhasil mengalahkan tim Kabupaten Bandung dengan skor 3-0, sekaligus menjadi tim yang tidak terkalahkan.

Sementara untuk tim voli putri, masuk sebagai Juara dua setelah sebelumnya kalah dari tim Kabupaten Bogor di laga perdana, Jumat (2/4/2021). 

Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bekasi, Beny Hidayat saat ditemui seusai pertandingan mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih atlet binaannya tersebut. 

Ia menegaskan, kemenangan tersebut berkat kerja keras semua pihak, termasuk juga para pemain yang kompak selama mengikuti BK Porprov XIV/ 2022 Jawa Barat. 

Menurut Beny, kemenangan yang diraih tim bola voli putra asuhan Roy Makpal berhasil dalam pertandingan pamungkas berkat kepercayaan diri para pemain. 

“Untuk tim putri juga, memberikan hasil terbaik saat melawan Kabupaten Bandung. Dengan skor 3-2. Pertandingan yang sengit, dan ekstra perjuangan. Saya bangga pada tim putri, juga putra,” ujarnya.

Lebih lanjut, Beny menyampaikan, untuk tim putra bola voli semua wilayah memiliki kemampuan yang tidak bisa dianggap enteng. Namun, sangat mengejutkan karena selama BK Tim voli putra tidak terkalahkan. 

“Dengan raihan ini, kita optimis untuk putra baik putri bisa meraih target medali emas pada Porprov 2022 nanti,” harapnya. 

Beny menambahkan, dalam waktu dekat tim voli putra dan putri akan menjalani Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) Porprov. Beberapa agendapun, tengah disiapkan salah satunya dengan menambah jadwal latihan juga mencari lawan dengan level lebih tinggi. 

“Kita sudah agendakan untuk Pelatcab. Bagaimanapun, untuk bisa mencapai target harus dengan persiapan yang matang,” imbuhnya. 

Sekedar informasi, BK Bola Voli baik In door maupun out door, sudah dijalankan Pengda PBVSI Jawa Barat. Alhasil, untuk Kabupaten Bekasi berhasil meloloskan putra putri in door dan dua nomor out door. “Porprov nanti, kita kirim full tim,” tukasnya.

Reporter : Dani Moses
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Jaring Pejudo Muda, PJSI Kabupaten Bekasi Kukuhkan Tiga Klub
OLAH RAGA   Apr 21, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Berikan Bonus Atlet Popda, Popnas, Peparpeda dan Fornas 2023
OLAH RAGA   Mar 30, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Matangkan Persiapan Hadapi Popwilda Jabar 2024
OLAH RAGA   Mar 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
206 Atlet Usia Dini, Ramaikan Festival Shorinji Kempo Kids 2024
OLAH RAGA   Mar 2, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Persiapan PON XXI Aceh – Sumut, Kabupaten Bekasi Menjadi Lokasi Pelatda Atlet Jabar
OLAH RAGA   Mar 1, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik