Bangkitkan Ekonomi di Masa Pandemi, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Gelar Lomba Kreasi Kuliner

Bangkitkan Ekonomi di Masa Pandemi, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Gelar Lomba Kreasi Kuliner


bekasikab.go.id

CIKARANG TIMUR - Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi menggelar lomba kreasi kuliner yang diikuti peserta dari pelaku UMKM, Hotel dan Resto. Acara berlangsung di Graha Gedung Dinas Pariwisata, Cikarang Timur, pada Kamis (08/04/21).

Lomba masak ini dimeriahkan oleh bintang tamu Kungfu Chef Muto yang juga ikut memberikan penilaian hasil kreasi masakan dari para peserta.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Encep S Jaya mengatakan, kegiatan lomba memasak ini bertujuan untuk membangkitkan  kembali perekonomian melalui sektor wisata kuliner di tengah pandemi Covid-19.

"Sesuai dengan tema yang diusung, yakni Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit, lomba kreasi kuliner ini digelar agar para pelaku usaha kuliner kembali bergairah menyongsong kebangkitan ekonomi," ujarnya.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi,  Nurachman menambahkan, lomba kreasi kuliner ini diikuti oleh sekitar 56 peserta dari para pelaku UMKM, hotel dan resto di Kabupaten Bekasi. Mereka berlomba menunjukkan kreativitasnya dalam mengolah masakan berbahan dasar ikan patin dan daging sapi.

"Kita menyiapkan bahan dasar  daging sapi dan ikan patin untuk diolah menjadi kreasi masakan dan tentunya dinilai oleh dewan juri," ujarnya.

Nurachman menyebutkan, lomba kreasi masakan ini merupakan agenda tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata untuk membangkitkan usaha kuliner di Kabupaten Bekasi.

"Kami berharap lomba masak ini bisa memotivasi para pelaku usaha dan pecinta kuliner di Kabupaten Bekasi untuk kembali bangkit di masa pandemi Covid-19 saat ini," ujarnya.

Pada lomba tersebut keluar sebagai juara, untuk kategori UMKM, Juara I Eneng Galunggung, Juara II Joko Wintoro, Juara III Lusiana dan Juara Harapan Esti Nugraheni dan Imma Septerina.

Untuk kategori Hotel dan Resto, Juara I Ardiansyah dari GTV Hotel, Juara II S. Suwarno dari Grandzuri Hotel, Juara III Antonius Heru dari Batiqa Hotel. Juara Harapan Maria Novie dari Oemah Resto dan Reenard dari Holiday Inn.

Reporter : Akbar/Soni
Editor      : Yus Ismail

Tag:    ekonomi  |  pemerintahan  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top